Kamis, 18 Desember 2014

Romeu yakin Timnas Spanyol bisa dapat emas

| 1.710 Views
id oriol romeu, timnas spanyol olimpiade, grup d olimpiade, sepakbola olimpiade, spanyol kalah 1-0 dari jepang, spanyol yakin dapat emas
Romeu yakin Timnas Spanyol bisa dapat emas
Olimpiade London 2012 (ist)
Jakarta (ANTARA News) -  Gelandang Spanyol, Oriol Romeu tetap yakin timnya bisa mendapatkan emas di Olimpiade, meski telah dikalahkan Jepang 1-0 pada laga pembuka grup D, Kamis lalu.

Romeu mempercayai tim Spanyol Olimpiade, bisa belajar dari kekalahan tim senior mereka pada Piala Dunia 2010. Saat itu Spanyol juga menelan kekalahan pada laga pembuka melawan Swiss, namun berakhir dengan menjadi juara dunia.

"Pertandingan pertama memang tidak begitu baik seperti yang kami harapkan, tapi inilah sepakbola," kata Romeu seperti dikutip Antaranews dari laman London2012.

Pemain klub Inggris Chelsea itu menambahkan, "Banyak tim yang menjadi juara Piala Dunia atau Piala Eropa tidak memenangkan laga pertama mereka, ini bukan soal bagaimana kamu memulai tapi soal menyelesaikan."

Menurutnya setelah kekalahan dari Jepang, semua anggota tim saling menyemangati satu sama lain. Romeu (20) berharap di dua laga selanjutnya, Spanyol bisa memperoleh kemenangan dan lolos dari fase grup.

Di Grup D Olimpiade, Spanyol berada satu tim dengan Jepang, Honduras dan Maroko. Saat ini Spanyol berada di posisi buncit dengan poin kosong akibat kekalahan dari Jepang.

Sementara itu, laga Honduras melawan Morocco berakhir imbang 2-2, dan masing masing mendapatkan poin satu. Pertandingan selanjutnya Spanyol akan bertemu Honduras, Minggu (29/7). (lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca