Kamis, 18 September 2014

Astra kampanyekan teknologi ramah lingkungan

Sabtu, 28 Juli 2012 21:51 WIB | 2.686 Views
Pontianak (ANTARA News) - PT Astra menggandeng wartawan se-Kalimantan Barat mengkampanyekan teknologi ramah lingkungan kepada seluruh masyarakat, untuk menjaga kelestarian alam.

"Selama ini kerja sama antara PT Astra dengan seluruh media yang ada di Kalbar sudah sangat baik. Makanya kita sengaja menggelar kegiatan buka puasa bersama ini, dimana kegiatan ini bertujuan untuk terus meningkatkan silaturahmi sekaligus mengajak rekan-rekan wartawan untuk mengkampanyekan teknologi ramah lingkungan, guna menjaga kelestarian alam," kata Pimpinan PT Astra Wilayah Kalbar, Yohanes Pratama di Pontianak, Sabtu.

Yohanes menyatakan, sebagai bukti komitmen kuat PT Astra untuk menjaga kelestarian lingkungan bagi Indonesia pihaknya saat ini terus mengembangkan teknologi ramah lingkungan untuk semua jenis kendaraan yang dibuat.

"Sejak tahun 2005 lalu, kita mulai menerapkan teknologi injeksi pada mesin kendaraan bermotor yang kita produksi. Dan hingga tahun 2012 ini, sudah ada sekitar delapan produk motor yang kita keluarkan dan sudah menerapkan Program Full Injeksi (PGM-FI) yang terbukti mampu mengurangi emisi hingga 90 persen dan sangat ramah lingkungan," tuturnya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini masih banyak orang yang menduga, menggunakan sepeda motor dengan sistem injeksi sangat sulit untuk melakukan perawatan. Namun tidak dengan Sepeda Motor Injeksi Honda PGM-FI, karena sistem kendali elektronik dalam Honda PGM-FI telah didukung oleh MIL (Malfuction Indicator Lamp) untuk mengidentifikasi setiap gangguan mesin melalui jumlah kedipan lampu sehingga membantu perawatan sepeda motor anda menjadi lebih mudah.

"Selain itu Teknologi Injeksi Honda PGM-FI lebih ramah lingkungan, perpaduan yang telah di kembangkan antara kecerdasan sensor O2 dan "catalytic converter" dalam teknologi PGM-FI untuk mengendalikan kadar gas buang yang mampu menekan emisi hingga 90%, sesuai dengan standar regulasi EURO 3 sehingga menjaga udara tetap bersih," kata Yohanes.

****2***

(U.pso-171/



(U.pso-171/B/N005/N005) 28-07-2012 21:51:25

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga