Rabu, 22 Oktober 2014

Taufik awali laga Olimpiade dengan kemenangan mudah

| 3.209 Views
id taufik hidayat, bulutangkis putra, olimpiade
Taufik awali laga Olimpiade dengan kemenangan mudah
ilustrasi Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)
Lumayan lah, buat pemanasan,"
London (ANTARA News) - Pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat mengawali laga pada Olimpiade keempatnya di London, dengan kemenangan mudah 21-8, 21-8 atas pebulu tangkis Republik Ceko Petr Koukal pada babak penyisihan grup.

Unggulan 11 yang berada dalam Grup O itu, hanya membutuhkan waktu 31 menit untuk mengalahkan Petr di Wembley Arena, London yang dipenuhi penonton, Sabtu sore (Sabtu malam WIB).

"Lumayan lah, buat pemanasan," katanya mengenai kemenangan pertamanya dalam babak penyisihan grup tersebut.

Pebulu tangkis peringkat 12 dunia itu langsung melesat 11-5 saat interval dan terus memimpin untuk menyudahi game pembuka 21-8.

Pada game kedua, ia juga membukukan kemenangan yang sama ketika pengembalian bola Petr jatuh di luar bidang lapangan.

"Tidak ada kesulitan berarti meskipun saya masih mencoba-coba lapangan, menyesuaikan dengan kondisi angin dan lain-lain," kata peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

Kemenangan Taufik atas Petr itu adalah yang kedua kalinya setelah pada pertemuan di Prancis Terbuka 2008 ia juga meraih kemenangan.

Selanjutnya, Taufik yang tidak didampingi pelatihnya Mulyo Handoyo dan saat bertanding didampingi pelatih ganda putri Pelatnas Paulus Firman itu, akan menghadapi Pablo Abian dari Spanyol pada pertandingan Grup O lainnya, Selasa (31/7).

"Melawan dia juga harus menang, tidak bisa dianggap hanya pemanasan," kata Taufik yang selain Athena 2004 juga tampil di Olimpiade Sydney 2000 dan Beijing 2008.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Taufik harus menjadi juara Grup O untuk bertemu dengan juara Grup P yang dihuni juara bertahan Lin Dan dari China dan pemain Irlandia Scott Evans.

Pertemuan di London akan menjadi pertemuan pertama Taufik dengan pebulu tangkis Spanyol tersebut.

Bulu tangkis meloloskan sembilan atlet pada Olimpiade kali ini dengan rincian dua pemain tunggal putra, serta masing-masing satu wakil di tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.
(F005/A020)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga