Sabtu, 20 Desember 2014

Serena Williams melaju ke babak kedua

| 1.896 Views
id serena williams, jankovic, tenis olimpiade london 2012, serena menang lawan serbia,
Serena Williams melaju ke babak kedua
Petenis AS Serena Williams. (REUTERS/Mark Blinch)
London (ANTARA News) - Pemenang Wimbledon, Serena Williams melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan petemis Serbia, Jelena Jankovic di pertandingan pembukaan Olimpiade London 2012, Sabtu dengan dukungan dari Michelle Obama.

Obama menyaksikan pertandingan dari kotak pemain dengan kakak Serena, Venus saat bibit petenis tersebut hanya membutuhkan waktu 61 menit untuk mengalahkan mantan pemain peringkat pertama dengan skor 6-3 6-1.

"Sangat senang melihat Michelle disana. Hal tersebut membuat saya ingin bermain lebih baik dan saya merasa lebih baik. Kami disini karena negara kami dan kami harus bermain bagus. Saya sangat menyukai gaunnya, sangat cantik seperti biasa. Dia selalu terlihat cantik," kata William usai pertandingan seperti yang dikutip dalam laman web reuters.com.

Dengan kebisaan saat di pertandingan Wimbledon yang mengharuskan pemain menggunakan baju putih, tidak di Olimpiade dimana William menggunakan baju merah, putih dan biru laut dengan bandana merah, sementara itu Jankovic juga menggunakan warna merah.

"Sangat berbeda ketika saya harus menggunakan kostum putih dan saya pikir saya tidak akan menyukainya, ternyata saya menyukainya," katanya.

Meskipun, dia menambahkan, bahwa dia sangat tidak ingin apabila Wimbledon memperbolekan menggunakan kostum berwarna selain putih.

Saat set pertama berjalan dengan  cukup mulus, pemenang lima kali piala Wimbledon, Serena beristirahat di set kedua ketika Jankovic memukul bola ke net yang berhiaskan cincin Olimpiade.

Warga Amerika Serikat ini secara cepat memimpin dengan skor 3-0, dan tidak membiarkan lawannya mendapatkan skor di game keempat.

Jankovic mampu mendapatkan serve sekali, namun dia terlihat cukup frustasi dengan melakukan kesalahan-kesalahan memukul ke garis dua kali berturut-turut.

Servis sempat bertahan  saat skor 15-40, Jakovic diberikan kesempatan saat lawannya membalas dengan backhand dan tersangkut di net.

Serena, yang juga memiliki medali emas bersama Venus namun masih mencari medali emas tunggal, mengeluarkan suara yang menjengkelkan namun dia tidak perlu menunggu lama untuk kemenangannya saat Jankovic memukul terlalu lebar dan pukulan tersebut memenangi Serena pada game pertama ini. (dny)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga