Kamis, 21 Agustus 2014

Dana Vollmer menangi emas, pecahkan rekor dunia

Senin, 30 Juli 2012 03:26 WIB | 2.804 Views
Dana Vollmer menangi emas, pecahkan rekor dunia
Dana Vollmer mengepalkan tangannya setelah sukses meraih emas Olimpiade sekaligus menciptakan rekor dunia (london2012.com)
London (ANTARA News) - Perenang Amerika Serikat Dana Vollmer memenangi 100 meter gaya kupu-kupu putri dan berhak atas emas Olimpiade, setelah mencatat rekor dunia 55,98 detik dan menyingkirkan pesaingnya dari China, Lu Ying.

Vollmer menambahkan medali emas Olimpiade setelah tahun lalu dia menjadi juara dunia pada nomor ini setelah melampau rekor dunia sebelumnya 56,06 detik yang diciptakan perenang Swedia Sarah Sjostrom 27 Juli 2009 pada Kejuaraan Dunia di Roma.

Vollmer, yang sepanjang musim panas lalu terus mendekati rekor dunia, berada di lintasan tiga, namun melesat untuk mengalahkan Lu dengan sepersekian detik, demikian laporan AFP.

Lu yang berada di lintasan empat meraih perak dengan catatan waktu 56,87 detik, sedangkan perenang Australia Alicia Coutts yang berada di lintasan tujuh meraih perunggu dengan catatan waktu 56,94 detik.

Sjostrom sendiri berada di urutan empat, sedangkan perenang Denmark Jeanette Ottesen Gray yang sempat memimpin di balikan pertama, malah terpental untuk finish di urutan enam.

Penerjemah: Jafar M Sidik

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga