Sabtu, 20 September 2014

Rupiah masih stagnan

Selasa, 31 Juli 2012 09:53 WIB | 1.126 Views
Rupiah masih stagnan
Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS dalam transaksi antarbank di Jakarta masih bertahan di posisi Rp9.464 per dolar AS pada Selasa pagi.(ANTARA/Fanny Octavianus)
Jakarta (ANTARA News) - Nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar AS dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Selasa pagi belum berrgerak nilainya, stagnan di posisi Rp9.464 per dolar AS.

"Pergerakan rupiah pada pekan ini cenderung sempit sehingga tidak banyak berubah. Pekan ini banyak data dan agenda yang ditunggu oleh pelaku pasar untuk memberikan arah bagi pergerakan instrumen pasar keuangan selanjutnya," kata analis dari PT Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra.

Ia menjelaskan pula bahwa pengumuman kebijakan moneter dari bank sentral AS akan menjawab ekspektasi pasar terhadap kebijakan pelonggaran kuantitatif 3 (QE3).

"Namun sebagian analis berpendapat bahwa QE3 tidak akan dirilis bulan ini. Bila ekspektasi QE3 kandas, dolar AS akan kembali menguat," kata dia.

Pasar, menurut dia, berharap bank sentral Eropa (ECB) dapat berbuat lebih untuk membantu kondisi negara kawasan Euro.

Sementara analis dari Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih, mengatakan, rupiah mempunyai potensi mengalami pelemahan terhadap dolar AS seiring sentimen di pasar masih mixed.

(KR-ZMF)



Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Top News
Baca Juga