Selasa, 2 September 2014

Ketua KPK akan bertemu Kapolri terkait kasus DS

Selasa, 31 Juli 2012 10:21 WIB | 1.847 Views
Ketua KPK akan bertemu Kapolri terkait kasus DS
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad sekitar jam 14.00 WIB akan bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo di Mabes Polri Jakarta, Selasa terkait kasus dugaan korupsi simulator dengan tersangka mantan Kakorlantas, Irjen Pol DS

Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan ke Gedung Kakorlantas Polri di Jalan MT Haryono Jakarta Selatan sejak Senin (30/7) hingga pukul 05.00 WIB pagi tadi.

"Penggeledahan sejak pukul 16.00 wib. Sejak 27 Juli lalu telah meningkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Tersangka DS pernah menjadi Dirlantas. Hal ini terkait anggaran 2011 pengadaan alat simulator SIM," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di Jakarta, Selasa.

Dengan penetapan surat pengadilan melakukan upaya penggeledahan sampai pukul 05.00 WIB tadi pagi, sempat adanya ketidaksepahaman antara penyidik KPK dengan tim Korlantas, dimana pada pukul 22.00 WIB Senin malam sempat terhenti.

Datanglah pimpinan KPK Abraham Samad, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto serta Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Sutarman.

"Barang bukti yang disita dokumen-dokumen diduga berkaitan dengan kasus ini, yang di ruang korlantas lalu pihak Mabes Polri mengizinkan barang sitaan ke KPK," kata Johan.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga