Kamis, 23 Oktober 2014

Saham Apple melonjak menyusul kabar dirilisnya iPhone 5, September

| 6.229 Views
id apple iphone 5, saham apple melonjak, tim cook
Saham Apple melonjak menyusul kabar dirilisnya iPhone 5, September
Sumber-sumber yang dekat dengan Apple mengatakan bahwa peluncuran iPhone generasi berikutnya akan ditunda hingga September (ANTARA News/Lukisatrio)
Saya tidak ingin membuang energi untuk menghentikan orang berspekulasi...Saya senang bahwa orang menginginkan yang berikutnya lagi; Saya super happy dengan hal itu."
New York (ANTARA News) - Saham Apple, Senin, melonjak menyusul laporan yang belum dikonfirmasi bahwa raksasa teknologi itu siap meluncurkan versi baru iPhone larisnya pada September.

Saham Apple diperdagangkan naik 1,7 persen berakhir pada 595,03 dolar, lapor AFP.

Blog teknologi iMore, yang mengikuti kegiatan Apple, mengatakan pihaknya mengetahui bahwa peluncuran iPhone 5 ditetapkan pada 12 September dan pengirimannya sebelum 21 September.

Laporan tersebut mengutip "sumber-sumber yang pada masa silam terbukti akurat."

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentarnya.

Blog tersebut mengatakan iPad mini baru -- versi lebih kecil dari komputer tablet yang menguasai pasar -- akan diumumkan pada acara itu bersamaan dengan iPod nano baru.

Tanggal peluncuran iPad mini, menurutnya, belum ditetapkan namun kemungkinan bersamaan dengan iPhone 5.

Apple biasanya merahasiakan peluncuran produk barunya, namun sejumlah laporan menyebutkan iPhone dan iPad akan dirilis bertepatan dengan penjualan pada saat liburan. Laporan iMore itu merupakan yang pertama kali berikut tanggal peluncuran yang spesifik.

Website Dow Jones AllThingsD mengatakan pihaknya mengonfirmasi bahwa Apple merencanakan "acara spesial" pada 12 September tetapi tidak menyatakan apakah hal itu terkait iPhone. Namun situs teknologi tersebut mengatakan bahwa jelaslah Apple sedang "menyiapkan  siklus produk musim gugur besar" dengan menumpuk komponen inventaris.

Blog pemonitor Apple lainnya, iLounge, mengatakan pihaknya mengetahui "dari sumber yang sangat dipercaya" bahwa iPhone baru akan siap pada pertengahan September, "menunjuk pada tanggal peluncuran sekitar minggu ketiga september, mungkin sedikit lambat apabila pihaknya menunggu inventaris tambahan."

Laporan iLounge mengatakan peluncuran iPad mini "kini menjadi tanda tanya besar" dan mengindikasikan bahwa "Apple dapat menyelenggarakan acara spesial" untuk tablet.

Apple awal bulan ini melaporkan pertumbuhan penjualan yang melambat dari yang diharapkan, dan menyatakan bawah orang mungkin menunda pembelian mengantisipasi peluncuran produk baru.

Apple mempertimbangkan "transisi produk" pada September ke dalam garis besar keuangannya untuk kuartal berjalan ini, memicu pembicaraan ramai tentang iPhone generasi mendatang di cakrawala.

"Kami berusaha keras mencoba merahasiakan peta jalan produk kami," kata ketua Apple Tim Cook minggu lalu.

"Saya tidak ingin membuang energi untuk menghentikan orang berspekulasi," tambahnya. "Saya senang bahwa orang menginginkan yang berikutnya lagi; Saya super happy dengan hal itu."

Penerjemah: B Kunto Wibisono

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga