Kamis, 18 September 2014

Forum RT juga tolak supermal

Selasa, 31 Juli 2012 16:34 WIB | 2.086 Views
Balikpapan, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Penolakan supermal di lahan bekas Pusat Kegiatan Islam Balikpapan (Puskib) juga disampaikan Forum Ketua RT Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah, Kalimantan Timur.

"Kami semua berasal dari 33 RT di Mekar Sari, mewakili 6.000 warga," kata Gunadi, Ketua RT 25, Selasa (31/7). Gunadi adalah salah satu jurubicara dari Forum tersebut.

Penolakan tersebut, menurut Gunadi, karena pada akhirnya masyarakat di lingkungan itulah yang menderita. Bila supermal akan menimbulkan dampak lingkungan, yaitu banjir, kemacetan, dan banyak lagi. 

Masyarakat setempat --bukan investor alias pemilik supermal-- yang nanti paling menderita jika lingkungannya kebanjiran.  

"Betul itu tanah provinsi, tapi orang provinsi kan tinggalnya di Samarinda sana," kata Gunadi.

Sebab itu Forum Ketua RT lebih mendukung lahan bekas Puskib dan juga bekas Rumah Sakit itu di jadikan lahan terbuka hijau sehingga bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat Balikpapan dengan gratis.

"Masa' mau bikin mal terus. Mal yang ada saja tidak semuanya terisi. Coba lihat itu Balikpapan Super Blok, juga Balcony City, masih pada melompong semua belum ada yang jualan. Mal Fantasi di Balikpapan Baru setengah mati bertahan dan sekarang justru mengembangkan perkantoran ketimbang pertokoan di malnya," kata Gunadi

(KR-NVA)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca