Sabtu, 25 Oktober 2014

Bambang Pamungkas dkk kembali perkuat Timnas

| 3.698 Views
id bambang pamungkas, perkuat timnas, hadapi valencia, ISL, firman utina, ponaryo astaman, patrich wanggai
Bambang Pamungkas dkk kembali perkuat Timnas
Pesepakbola Indonesia Bambang Pamungkas (kanan) kembali perkuat Timnas menghadapi Valencia di Stadion Utama GBK, Sabtu (4/8). Selain Bambang, Timnas juga diperkuat Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Patrich Wanggai. (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)
Jakarta (ANTARA News) - Bambang Pamungkas dan kawan-kawan yang sebelumnya tertahan masuk timnas akhirnya kembali memperkuat Timnas Merah Putih guna menjalani pertandingan persahabatan melawan Valencia di Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (4/8).

Selain Bambang Pamungkas, pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang bergabung dalam latihan perdana di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, Selasa adalah Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Patrich Wanggai.

Bergabungnya tiga pemain senior ke dalam timnas ini merupakan yang pertama kali sejak PSSI dipimpin oleh Djohar Arifin Husin. Sebelumnya pemain ISL yang sudah bergabung dengan timnas adalah Patrich Wanggai, Titus Bonai dan Oktovianus Maniani.

Pada latihan perdana yang dipimpin langsung oleh Nil Maizar, pemain yang telah bergabung sebanyak 16 pemain. Semua pemain ini langsung menjalani latihan ringan sesuai dengan arahan jajaran pelatih.

Selain pemain ISL, pemain timnas yang telah bergabung di antaranya adalah Ferdinan Sinaga, Abdulrahman, Wahyu Widjiasnanto, Bima Sakti, Valentino, Samsul Arief dan penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho.

Jumlah pemain baik dari IPL dan ISL kemungkinan akan terus bertambah. Ada beberapa nama dari kompetisi ISL yang diharapkan hadir di antaranya Kurnia Meiga, Zulkifly Sukur dan Ahmad Bustomi.

Meski lama tidak memperkuat timnas, tiga pemain senior dari ISL terlihat sangat kompak dengan pemain lainnya. Bahkan saat pemanasan para pemain senior itu terus bercanda dengan juniornya.

Dengan bergabungnya pemain ISL maka Timnas Garuda dipastikan akan lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Hal ini akan mempermudah bagi Nil Maizar untuk mempersiapkan timnas untuk Piala AFF 2012.

Timnas gabungan pemain terbaik Indonesia ini selanjutnya akan menantang tim asal Spanyol yang datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh. Ada pun pemain yang datang ke Indonesia di antaranya Felipe Ramos, Jeremy Mathieu, Diego Alves, Pablo Piatti, Sofiane Feghouli, Tino Costa, Joao Pereira, dan Victor Ruiz.

Selanjutnya Pablo Hernandez, Dani Parejo, Vicente Guaita, Antonio Barragan, David Albelda, Roberto Soldado, Andres Guardado, Jonatan Viera, Jonas, Francisco Alcacer, Juan Velasco, dan Fernando Gago.

(B016/R014)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga