Sabtu, 25 Oktober 2014

Sharapova atlet putri berpendapatan tertinggi

| 1.556 Views
id maria sharapova, forbes, atlet terkaya
Sharapova atlet putri berpendapatan tertinggi
Maria Sharapova. (REUTERS/Mark Blinch)
London (ANTARA News/Reuters) - Juara Prancis Terbuka, Maria Sharapova, menjadi atlet putri yang menerima pendapatan tertinggi di dunia olahraga profesional dalam waktu delapan tahun berturut-turut, demikian menurut survei tahunan majalah Forbes yang disiarkan awal pekan ini.

Petenis Rusia berusia 25 tahun tersebut merupakan satu dari tujuh atlet yang berada dalam kategori sepuluh besar, yang mendapatkan sekitar 27,1 juta dolar AS dari Juli 2011 sampai Juli 2012 yang sebagian besar berasal dari luar lapangan.

Jumlah tersebut 47 persen di atas pesaing terdekatnya asal China, Li Na, yang pada kemenangan di Prancis Terbuka 2011 membantu petenis peringkat 11 dunia itu untuk menggandakan pendapatannya menjadi 18,4 juta dolar AS dari sebelumnya hanya delapan juta dolar pada survei tahun lalu.

Mantan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat (AS), Serena Williams memiliki total pendapatan 16,3 juta dolar, sementara petenis asal Denmark, Caroline Wozniacki, senilai 13,7 juta dolar AS, dan pebalap NASCAR, Danica Patrick, sekira 13 juta dolar AS sehingga masuk pada posisi lima besar.

Petenis nomor satu asal Belarus, Victoria Azarenka, berpendapatan sekira 9,7 juta dolar AS, Ana Ivanovic asal Serbia (7,2 juta dolar AS), dan petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, (6,9 juta dolar AS) sehingga masuk di antara 10 besar.

Juara ski Olimpiade, Kim Yu-na, dari Korea Selatan berada di posisi ketujuh dengan 9 juta dolar AS, sementara pegolf Taiwan, Yani Tseng, berada di urutan kesepuluh 6,1 juta dolar AS.
(Uu.V003/I015)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga