Sabtu, 25 Oktober 2014

Presiden Mesir Moursi janjikan perdamaian kepada Shimon Peres

| 3.656 Views
id mohamed moursi, shimon peres, proses perdamaian
...keamanan dan stabilitas bagi semua bangsa di kawasan itu, termasuk rakyat Israel."
Jerusalem (ANTARA News) - Presiden baru Mesir, Mohamed Moursi, telah menulis surat kepada timpalannya Presiden Israel Shimon Peres berjanji untuk membantu menghidupkan kembali perundingan perdamaian Israel-Palestina, kata kantor pemimpin Israel, Selasa.

"Saya berharap ke depan untuk mengerahkan upaya terbaik kami untuk menghidupkan kembali proses perdamaian Timur Tengah ke jalur yang benar dalam rangka mencapai keamanan dan stabilitas bagi semua bangsa di kawasan itu, termasuk rakyat Israel," kata surat Moursi. lapor AFP.

Peres, seorang pemenang Nobel Perdamaian, mengirim surat kepada Moursi berisi ucapan selamat atas terpilihnya bulan lalu sebagai kandidat dari gerakan Ikhwanul Muslimin.

Dalam pesan itu ia menyatakan harapan "untuk melanjutkan kerja sama dengan Anda, berdasarkan kesepakatan damai yang ditandatangani antara kita lebih dari tiga dekade yang lalu, dan yang kami berkomitmen untuk melestarikan serta mengembangkan demi kehidupan generasi masa depan dari kedua rakyat."

Peres mengirimkan surat kedua kepadanya berupa ucapan memasuki awal bulan suci umat Islam Ramadhan pada akhir pekan lalu, kata kantornya.

"Dengan ucapan terima kasih yang mendalam bahwa saya menerima ucapan selamat Anda atas dimulainya memasuki bulan suci Ramadan," kata pernyataan yang dikutip dari balasan surat Moursi.

Negara Yahudi itu mengamati dengan waspada pada saat Ikhwanul Muslimin mendapatkan peningkatan kekuasaan pada pasca-pemberontakan Mesir, dan khawatir tentang masa depan perdamaian tetap dingin namun kunci perdamaian antara kedua negara tetangga itu telah dipelihara sejak penandatanganan perjanjian 1979. (AK)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga