Jakarta (ANTARA News) - Kesabaran dan keuletan sepuluh penggemar band rock Inggris, The Who, untuk menukarkan tiket konser yang dibatalkan tahun 1979 guna menyaksikan pertunjukan kelompok musik tersebut bulan Februari 2013 membawa hasil.

Menurut laporan koran lokal, Providence Journal, pada Selasa sore waktu setempat mereka berhasil menukar 14 tiket pertunjukan The Who di Providence tahun 1979 dengan tiket pertunjukan band rock yang dikenal dengan konser-konser energetik itu pada Februari tahun depan di Dunk.

Harga yang tertera pada tiket konser tahun 1979 senilai 11,50 dolar AS sedang harga tiket konser tahun depan berkisar antara 72 dolar AS sampai 143 dolar AS.

Beberapa pemegang tiket mengatakan mereka sudah menyaksikan banyak konser The Who tapi ada seorang perempuan yang sekarang bersiap melihat penampilan mereka untuk pertama kali.

Konser kelompok musik yang terdiri atas Roger Daltrey (vokalis), Pete Townshend (gitaris), John Entwistle (pemain bas), dan Keith Moon (penabuh drum) tersebut di Providence pada Desember 1979 dibatalkan karena dua minggu sebelumnya konser grup rock itu diserbu orang.

Sebelas orang terbunuh dalam penyerbuan yang terjadi di Cincinati ketika itu.

Saat ini hanya Daltrey dan Townshend yang tersisa dalam band itu. Moon meninggal dunia tahun 1978 dan Entwistle meninggal dunia pada 2002.

Daltrey dan Townshend akan memulai konser tur di Amerika Utara, dimana mereka akan menampilkan seluruh lagu dalam album rock opera tahun 1973 yang berjudul "Quadrophenia."

(*)