Sabtu, 1 November 2014

Pangdam Iskandar Muda yakinkan investor Aceh aman

| 4.106 Views
id keamanan aceh, investasi di aceh, investasi aceh, kodam iskandar muda, jaminan kodam
Pangdam Iskandar Muda yakinkan investor Aceh aman
Komandan Batalion Infantri 112/Raider Kodam Iskandar Muda, Mayor Infantri Mochamad Arief Hidayat (depan), memberi pengarahan pada pembukaan pelatihan penanggulangan teroris (Gultor) di Japakeh, Kab. Aceh Besar, Senin (23/7). Pelatihan Gultor yang diikuti 50 prajurit yonif 112/Raider itu untuk menguji dan mengasah kembali kemampuan prajurit menghadapi teror. (FOTO ANTARA/Irwansyah Putra)
... saya katakan situasi keamanan di Aceh baik dan cukup kondusif, dan mengajak investor menanamkan investasinya di Aceh...
Banda Aceh (ANTARA News) - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Zahari Siregar, menyakinkan para investor bahwa kondisi keamanan di Aceh cukup baik. Jangan ragu berinvestasi di Aceh.

"Dalam berbagai kesempatan saya katakan situasi keamanan di Aceh baik dan cukup kondusif, dan mengajak investor menanamkan investasinya di Aceh," katanya, di Banda Aceh, Rabu.

Lebih lanjut lagi, dia terus mendorong Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan wakilnya, Muzakir Manaf, menciptakan lapangan kerja di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut. 

"Kami siap memfasilitasi para korban konflik mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan di Aceh, seperti di bidang perkebunan. Jika ada investor luar juga kami minta menampung para mantan kombatan itu sesuai kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki," kata Siregar.

Hal tersebut disampaikan Siregar pada pertemuan dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik lokal dan luar Aceh.

"Jika banyak pengusaha menanamkan investasinya di berbagai sektor ekonomi, lapangan pekerjaan akan tersedia dan dapat memperkecil angka pengangguran di Aceh," katanya. 

Jajaran Kodam Iskandar Muda akan menjamin keamanan bagi pengusaha yang akan menanamkan investasinya di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

Terkait dengan masih peredaran senjata api ilegal, Siregar menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendekatan sehingga mereka yang menyimpan dan memiliki senjata api sadar mau menyerahkannya kepada pihak berwajib.

"Kami lakukan pendekatan dari hati ke hati. Imbau mengimbau juga tidak bisa terus menerus dilakukan, mungkin juga mereka belum bisa percaya dan belum ada lapangan pekerjaan," kata dia.

(A042/N002)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga