Sabtu, 2 Agustus 2014

Pemkab Ketapang beri hadiah pengunjung kedai ramadan

Rabu, 1 Agustus 2012 16:51 WIB | 1.705 Views
Pontianak (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Ketapang memberi hadiah paket kebutuhan pokok senilai Rp200 ribu di kedai Ramadhan yang didukung pemerintah daerah setempat bagi pengunjung selama bulan puasa berlangsung tahun ini.

"Paket Ramadan ini setiap hari disediakan untuk pengunjung, rata-rata sebanyak 10 paket setiap harinya," kata Kepala Bagian Humas Setda Pemkab Ketapang, Suhaimi saat dihubungi di Pontianak, Rabu.

Kedai Ramadan tersebut terletak di komplek pendopo rumah dinas Bupati Ketapang.

Paket Ramadan itu berisi bahan-bahan untuk keperluan Lebaran seperti mentega, gula pasir, kacang, susu dan lain-lain senilai sekitar Rp200 ribu.

Foto dari warga yang beruntung atas kunjungan sehari sebelumnya terpasang di kompleks tersebut. Foto tersebut diambil secara acak sebanyak-banyaknya oleh fotografer Humas Setda Ketapang. Kemudian dari foto yang tercetak, tanda kolom dari warga yang beruntung dilakukan oleh Bupati Ketapang.

Selain itu, Pemkab Ketapang juga telah menggelar Bazar Ramadan mengingat biasanya harga barang tertentu cenderung mengalami kenaikan.

Menurut Suhaimi, dengan bazar tersebut dilakukan agar siklus perekonomian tetap stabil.

Di Kedai Ramadan tersebut, tidak hanya menjadi berkah bagi warga yang mencari menu untuk buka puasa. Tetapi berbagai kue, makanan tradisional dan lain-lain juga menjadi pilihan bagi warga non muslim untuk belanja kue tradisional.

Salah seorang warga Ketapang, A Rahman mengatakan, beberapa pembeli yang dikenalnya mengaku mereka senang akan makanan yang bebas dari bahan pengawet.

"Selain kue tradisional yang sulit di dapat selain bulan Ramadhan, pembeli juga senang belanja di pasar ini karena kue-kuenya bebas dari bahan pengawet," katanya.
(T011/N005)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga