Sabtu, 26 Juli 2014

Pemkab Kotawaringin Timur terima empat mobil M-PLIK

Rabu, 1 Agustus 2012 16:57 WIB | 2.879 Views
Sampit (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menerima empat mobil sebagai Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan atau M-PLIK dari pemerintah pusat.

"Dengan demikian, sampai saat ini Kabupaten Kotawaringin Timur telah menerima enam unit M-PLIK, dari total yang harus diterima sembilan unit, atau masih kurang tiga unit lagi," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten setempat, Kartina Purba melalui Kepala Bidang Telematika Moldin, di Sampit, Rabu.

Tiga unit M-PLIK yang belum diterima Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut rencananya akan segera dikirimkan oleh pemerintah pusat.

Penyerahan M-PLIK dilakukan secara bertahap, dan berdasarkan target pemerintah pusat, pada akhir 2012 seluruh M-PLIK sudah bisa dioperasionalkan untuk melayani masyarakat terutama di daerah terpencil.

Penyerahan M-PLIK rencananya akan dilakukan langsung oleh Bupati Kotim Supian Hadi kepada kecamatan pada Agustus ini.

Kecamatan yang nantinya menerima mobil tersebut yaitu Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hulu, Parenggean, Antang kalang, Bukit Santuai, Cempaga Hulu, Telawang, Kota Besi dan 1 unit untuk Dikominfo Kabupaten Kotim sebagai aset daerah.

Menurut Moldin, untuk operator mobil itu, pelatihan langsung dari Dishubkominfo Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelatihan untuk operator Kabupaten Kotim dan Seruyan rencanaya akan dilaksanakan pada 6-7 Agustus yang dipusatkan di Sampit dan dilakukan pihak ketiga, yakni PT Web.

"Keenam unit M-PLIK yang telah kami terima tersebut rencananya akan dilengkapi dengan fasilitas audio visual yang bisa digunakan sebagai alat penunjang untuk penyuluhan kepada masyarakat," katanya.

Keempat mobil yang baru diterima itu, masih mengalami kekurangan beberapa alat pendukung operasional seperti laptop, sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan diusahakan dengan peralatan yang lain.

"Untuk kekurangannya sudah kami laporkan dan koordinasikan dengan Kominfo pusat dan provinsi, dan saat ini masih menunggu jawaban dan petunjuk dari pemerintah pusat tentang kekurangan peralatan pada empat unit mobil tersebut," katanya.

Kecamatan yang nantinya menerima mobil itu adalah Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hulu, Parenggean, Antang kalang, Bukit Santuai, Cempaga Hulu, Telawang, Kota Besi dan 1 unit untuk Dikominfo Kotim sebagai aset daerah.
(UTG/M008) 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga