Sabtu, 20 Desember 2014

Tantang Valencia, jadi modal Timnas untuk Piala AFF

| 2.441 Views
id timnas indonesia, piala aff, timnas senior, valencia, stadion utama GBK, hadapi valencia, modal untuk piala AFF
Tantang Valencia, jadi modal Timnas untuk Piala AFF
Tim Nasional PSSI (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)
Bergabungnya pemain terbaik di Indonesia saat ini akan menjadi modal yang bagus. Kami optomistis akan lebih kuat saat menghadapi Valencia,"

Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan melawan Valencia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/8) menjadi modal awal bagi Timnas untuk menghadapi Piala AFF 2012 di Malaysia, kata Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong.

Menghadapi klub yang dihuni bintang kelas dunia, kata Limbong di Jakarta, Rabu, semua pemain yang diturunkan diharapkan untuk menunjukkan kemampuan terbaik serta bisa mencuri ilmu dari klub berjuluk "Los Che" itu.

"Bergabungnya pemain terbaik di Indonesia saat ini akan menjadi modal yang bagus. Kami optomistis akan lebih kuat saat menghadapi Valencia," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, dengan bermain bagus saat menghadapi Valencia akan lebih mudah bagi jajaran pelatih yang dipimpin oleh Nil Maizar untuk menyiapkan tim guna menjalani turnamen dua tahunan itu.

Pada Piala AFF 2012, Timnas Garuda tetap dituntut untuk meraih hasil terbaik meski di penyisihan grup harus berhadapan dengan tuan rumah Malaysia serta Singapura.

Ditanya siapa saja pemain yang memperkuat timnas untuk Piala AFF 2012, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Disiplin PSSI ini mengatakan belum bisa mengumumkan saat ini. Penentuan pemain tergantung pada keputusan pelatih.

"Bisa saja pemain timnas saat ini langsung memperkuat timnas Piala AFF. Bisa saja ada perubahan yang mendasar," kata Jendral Bintang Satu itu.

Limbong mengakui, khusus untuk menghadapi Valencia, nama-nama pemain inti yang akan diturunkan baru akan dipublikasikan setelah latihan di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (2/8) malam.

"Untuk pemain yang diproyeksikan turun di Piala AFF 2012 akan diumumkan Minggu (5/8)," kata Limbong menegaskan.

Setelah menjalani pertandingan melawan Valencia, Timnas Senior akan langsung menjalani pemusatan latihan di Lapangan Halim Jakarta Timur. Rencananya pemusatan latihan akan dimulai Minggu (5/8).

(B016/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga