Minggu, 26 Oktober 2014

Kredit BlackBerry makin terjangkau

| 3.880 Views
id blackberry, pangsa pasar blackberry, program blackberry, kerjasama blackberry, pemasaran blackberry
Jakarta (ANTARA News) - Produsen ponsel pintar BlackBerry (BB), Research In Motion (RIM), menggandeng sejumlah lembaga keuangan untuk memperkuat dominasi di pasar ponsel pintar Indonesia.

"Kami meluncurkan program 'BlackBerry Terjangkau', ditujukan bagi konsumen kelas menengah yang ingin mendapatkan ponsel BB di toko-toko ritel dengan kredit," kata Direktur Pemasaran PT Research In Motion Indonesia, Eka Anwar, di Jakarta, Rabu malam.

Eka mengatakan latar belakang peluncuran program RIM Indonesia itu adalah potensi konsumen kelas menengah yang ingin membeli ponsel pintar (smatphone) di toko-toko ritel karena alokasi dana mereka terbatas.

"Umumnya penjualan smartphone di toko-toko ritel di pusat perbelanjaan moderen tidak melayani pembelian dengan cicilan," kata Eka tanpa menyebut target penjualan yang ingin diraih RIM Indonesia.

Eka mengakui RIM Indonesia memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan penjualan dengan program yang berlaku hingga 31 Agustus itu.

Pendapatan kalangan menengah yang merupakan target konsumen program BB itu, menurut Eka, cenderung meningkat hingga dua kali lipat ketika Ramadan.

Lembaga keuangan yang bekerjasama dengan RIM Indonesia dalam program tersebut yaitu Bank BCA, Bank International Indonesia (BII), dan Adira Kredit.

Pangsa pasar ponsel BlackBerry di Indonesia pada Mei 2012, mengacu perusahaan riset GfK, sebesar 54 persen. Persentase pangsa itu meningkat dua persen dari laporan GfK pada April sebesar 52 persen.

(I026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga