Gresik (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menggelar kegiatan safari Ramadan di Pendopo Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu petang.

"Dalam safari ini kami ingin melihat keluhan masyarakat dan mencari apa yang bisa dipecahkan lewat berbagai solusi, termasuk melalui parlemen atau pemerintahan, sehingga bisa menemukan solusi terbaik," kata Aburizal di sela-sela kegiatan safari Ramadan.

Ia menjelaskan, kegiatan safari Ramadan bertujuan membaca apa yang diinginkan daerah, sebab kegiatan tersebut juga terkait dengan pencanangan tahun 2012 sebagai tahun karya dan kekaryaan bagi Partai Golkar.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangkaian menjalin silaturahim yang dilakukan secara rutin setiap tahun oleh Partai Golkar, sebab dengan silaturahim semua permasalahan di daerah akan bisa dipecahkan bersama.

"Ini karena problematik politik kita saat ini adalah kurangnya silaturahmi tokoh-tokoh politik ke daerah, akibatnya muncullah berbagai masalah yang tidak bisa diselesaikan melalui musyawarah," katanya.

Ia mengharapkan, dengan adanya silaturahim semua permasalahan daerah yang selama ini terpendam bisa dipecahkan bersama.

Dalam rangkaian silaturahim itu, Aburizal didampingi sejumlah pengurus Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Jawa Timur, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto serta Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim.

Kehadiran orang nomor satu di Partai Golkar itu juga mendapat sambutan ratusan warga yang telah berkumpul di Kantor Pendopo Kabupaten Gresik, Jalan Wachid Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Aburizal juga menegaskan bahwa partainya sampai kini tetap solid mendukung dirinya sebagai calon presiden.

"Semua kader tetap berkomitmen mendukung saya dalam pencalonan presiden serta kemenangan Golkar pada Pemilu 2014," katanya.
(KR-SAS/Z002)