Polres Madiun selidiki terbakarnya tiga stan penjualan petasan

Rabu, 1 Agustus 2012 23:22 WIB | 3284 Views

Kami masih melakukan olah TKP dan belum mengetahui penyebab kebakaran. Anggota juga masih mencari keterangan dari sejumlah saksi,"
Berita Terkait
Madiun (ANTARA News) - Petugas Kepolisian Resor Madiun Kota masih menyelidiki penyebab terbakarnya tiga stan penjualan petasan di Pasar Sri Jaya Kota Madiun, Jawa Timur.

Sebelumnya, tiga stan penjualan petasan yang berjejeran di Pasar Sri Jaya Kota Madiun, Rabu malam, terbakar, dan api sempat merambat ke kios permanen pasar setempat. Beruntung api dapat segera dipadamkan hingga tidak sampai membakar habis kios.

Kepala Polsek Kartoharjo Kompol Hendy Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Kami masih melakukan olah TKP dan belum mengetahui penyebab kebakaran. Anggota juga masih mencari keterangan dari sejumlah saksi," ujarnya saat di lokasi.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi.

Berdasarkan informasi sejumlah saksi, tiga stan petasan yang terbakar tersebut adalah milik Slamet, Sringatun, dan Narto. Sedangkan kios permanen yang nyaris terbakar habis adalah kios onderdil sepeda motor dan Toko Motor Pelita. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Salah satu pemilik stan petasan, Narto, mengaku tidak tahu pasti penyebab kebakaran tersebut. Saat awal terbakar, ia sedang berada di dalam rumah.

"Saya tahunya pas ada suara ledakan dan api sudah besar. Tidak hanya stan saya yang terbakar, tapi juga stan milik dua penjual lainnya," kata dia.

Sementara, salah satu saksi, Wahyu, mengatakan, ada dua versi penyebab kebakaran yang beredar di warga sekitar. Satu, kebakaran diakibatkan karena sejumlah anak kecil yang menyalakan petasan hingga akhirnya merambat ke petasan yang ada di stan penjualan.

"Sedangkan versi lainnya adalah ada seseorang yang membuang putung rokok sembarangan hingga mengenai stan jualan petasan. Tapi saya tidak tahu mana yang benar. Yang pasti tadi itu banyak ledakan dan ramai banget kayak pesta kembang api," ujar Wahyu yang juga warga sekitar Pasar Sri Jaya.

Kebakaran stan petasan ini sempat menjadi tontonan warga sekitar dan juga orag-orang yang sedang melintasi kawasan Pasar Sri Jaya. Mereka penasaran sekaligus ingin melihat petasan meledak yang mirip pesta kembang api. Petugas polisi juga sibuk mengamankan kawasan setempat.

(ANT-072/H-KWR)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Tim DVI Mabes Polri bantu identifikasi korban MH-17 di Belanda

Tim DVI Mabes Polri bantu identifikasi korban MH-17 di BelandaSebanyak enam orang anggota tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri Indonesia akan membantu Pemerintah ...

Pengamat: keabsahan presiden-wapres terpilih tunggu putusan MK

Pengamat: keabsahan presiden-wapres terpilih tunggu putusan MKPengamat hukum tata negara Margarito Kamis mengemukakan, keabsahan presiden dan wakil presiden terpilih masih akan ...

Simak UI terima 6.334 mahasiswa baru

Simak UI terima 6.334 mahasiswa baruSebanyak 6.334 peserta dari Vokasi (D3) hingga Doktoral (S3) berhasil lulus Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) 2014, dimana ...