Jumat, 19 September 2014

Fed turunkan penilaian atas ekonomi AS

Kamis, 2 Agustus 2012 03:47 WIB | 2.650 Views
Fed turunkan penilaian atas ekonomi AS
Ketua Dewan Cadangan Federal AS Ben Bernanke. (FOTO ANTARA/REUTERS/Tami Chappell)
Washington (ANTARA News) - Federal Reserve (Bank Sentral AS) pada Rabu menurunkan penilaiannya atas ekonomi AS, mengatakan pertumbuhan telah melambat, tetapi menghindar dari meluncurkan putaran baru stimulus ekonomi.

"Kegiatan ekonomi agak melambat selama semester pertama tahun ini," Fed mengatakan pada akhir pertemuan dua hari tingkat atas, sehingga pihaknya meninggalkan kebijakan moneter saat ini di tempat, lapor AFP.

Penentu tingkat suku bunga Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mengatakan, pihaknya memperkirakan "pertumbuhan ekonomi tetap moderat selama kuartal mendatang dan kemudian naik sangat bertahap."

"Tingkat pengangguran akan menurun secara perlahan."

Tetapi tidak ada tindakan baru untuk memacu perekonomian.

Sebaliknya pembuat kebijakan bank, menegaskan kembali janji mereka untuk mempertahankan suku bunga mendekati nol sampai akhir 2014 dan mengatakan mereka siap untuk bertindak.

The Fed telah mempertahankan suku bunga terendah dalam sejarah, antara nol hingga 0,25 persen, sejak Desember 2008 dalam upaya untuk memacu pemulihan dari resesi besar.

Komite berjanji untuk "menyediakan akomodasi tambahan yang diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi lebih kuat dan perbaikan berkelanjutan dalam kondisi pasar tenaga kerja dalam konteks stabilitas harga."

Dengan sedikit alat yang tersisa di dalam kotak dan prospek suram, Fed enggan untuk memulai putaran ketiga pembelian aset, atau pelonggaran kuantitatif yang dijuluki QE3.

Ketua Ben Bernanke dan rekan-rekannya memilih untuk menunggu dan melihat apakah perlambatan baru-baru ini telah menjadi "blip", atau pertanda waktu lebih buruk ke depan. (A026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga