Selasa, 23 Desember 2014

Pemkab Sumenep siapkan lahan untuk pengembangan Bandara

| 2.567 Views
id Pemkab Sumenep, Bandar udara trunojoyo
....kemungkinan besar tidak melalui proses pembebasan lahan, karena di sekitar bandara terdapat tanah yang merupakan aset pemerintah daerah."
Sumenep (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menyiapkan lahan untuk pengembangan Bandar Udara Trunojoyo pada 2013.

Sekretaris Kabupaten Sumenep M Saleh, Kamis menjelaskan, pada 2013 direncanakan ada program pengembangan Bandara Trunojoyo oleh Kementerian Perhubungan, di antaranya perluasan tempat parkir dan landasan penghubung pesawat.

"Itu sesuai hasil koordinasi kami dengan pimpinan Satuan Kerja (Satker) Bandara Trunojoyo beberapa waktu lalu. Namun, rencana program tersebut bisa direalisasikan, jika ada lahan. Oleh karena itu, Pemkab Sumenep pada tahun ini menyiapkan lahan dalam rangka pengembangan Bandara Trunojoyo pada 2013 mendatang," ujarnya.

Satker Bandara Trunojoyo adalah institusi kepanjangan tangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan yang berada di Sumenep.

"Penyiapan lahan baru pada tahun ini untuk pengembangan Bandara Trunojoyo, kemungkinan besar tidak melalui proses pembebasan lahan, karena di sekitar bandara terdapat tanah yang merupakan aset pemerintah daerah. Lahan tersebut yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan Bandara Trunojoyo pada 2013 mendatang," kata Saleh.

Ia juga optimistis penyiapan lahan untuk kepentingan Bandara Trunojoyo tersebut akan lebih mudah, karena hanya membutuhkan proses administrasi peralihan status aset.

"Itu aset pemerintah daerah yang akan dimanfaatkan oleh pemerintah daerah sendiri. Saya yakin proses administrasi peralihan status aset tersebut bisa tuntas pada tahun ini juga, dan selanjutnya bisa digunakan untuk pengembangan Bandara Trunojoyo pada 2013 mendatang," ucapnya.

(KR-DYT)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca