Sabtu, 1 November 2014

Ruben Limardo raih emas pertama Venezuela

| 2.457 Views
id ruben limardo, atlet anggara venezuela, olimpiade 2012, presiden hugo chavez
Ruben Limardo raih emas pertama Venezuela
Ruben Limardo memegang bendera Venezuela. Ia berhasil mendapatkan emas pertama Venezuela pada Olimpiade 2012 dari cabang anggar (REUTERS/Damir Sagolj)
Ini adalah hasilnya! Melalui kerja keras dari generasi atlet emas kita.
Caracas (ANTARA News) - Atlet anggar putra asal Venezuela Ruben Limardo akhirnya berhasil mempersembahkan emas pertama bagi negaranya.

Menurut Limardo, Presiden Hugo Chavez memiliki peran besar dalam pencapaiannya tersebut.

Medali emas tersebut sekaligus menjadi emas pertama setelah 44 tahun Venezuela tak pernah mendapatkan satu pun medali emas.

Limardo berhasil membawa pulang emas setelah mengalahkan atlet anggar Amerika Serikat Seth Kelsey dan atlet anggar Norwegia Bartosz Piasecki.

Chavez yang kini tengah mencalonkan lagi dirinya untuk menjadi Presiden Venezuela periode enam tahun ke depan pada pemilihan presiden, 7 Oktober, menyambut kegembiraan bagi rakyat Venezuela tersebut dengan menggelar sebuah konferensi pers yang disiarkan di televisi.

Chavez tampak tersenyum lebar ketika menerima telepon dari Limardo.

"Saya sangat senang, Nak," kata Chavez. "Ini adalah hasilnya! Melalui kerja keras dari generasi atlet emas kita. Sebuah kebanggaan, semangat kepahlawanan!"

Dan melalui sambungan telepon dengan suara terputus-putus, Limardo dengan nada terharu berterima kasih kepada presidennya tersebut.

"Terima kasih untuk Anda. Saya akhirnya bisa memenuhi impian saya, sekarang kami akan terus meningkatkan usaha kami untuk mendapatkan lebih banyak medali."

Kemenangan mengejutkan dari Limardo ini sekaligus membawa suasana bahagia bagi seluruh rakyat Venezuela di tengah situasi panas nan sengit kampanye pemilihan presiden.

Situs-situ media sosial penuh dengan foto-foto kemenangan Limardo. Televisi lokal pun berulang-ulang menampilkan tayangan penerimaan medali emas Limardo, yang juga memperdengarkan lagu nasional Venezuela.

"Saya telah membuktikan bahwa orang Venezuela juga punya talenta. Saya tidak tahu lagi harus berkata apa," tutur Limardo.

Chavez sangat mengapresiasi hasil kerja keras tim anggar Venezuela, termasuk para pelatih.

"Untuk semua orang yang telah membantu RUben Limardo hingga sampai di London dan memenangi pertarungannya, dan bagi mereka yang telah memberikan rasa bangga kepada kita semua," pungkas Chavez, seperti dikutip dari www.guardian.co.uk.
(Feb) 

 

Penerjemah: Febriany Dian Aritya Putri

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga