Rabu, 30 Juli 2014

Coca-Cola libatkan konsumen untuk bantu anak-anak kurang mampu

Kamis, 2 Agustus 2012 17:20 WIB | 9.660 Views
Coca-Cola libatkan konsumen untuk bantu anak-anak kurang mampu
CEO Coca-Cola Indonesia Martin Gil menuliskan pesan Ramadhan pada media gathering Coca-Cola di Senayan Jakarta, Rabu (1/8). Acara ini juga menandai diluncurkannya "Goodness Sharing Machine", yaitu program pemberian coin 500 rupiah secara virtual atas setiap pesan yang dituliskan oleh konsumen melalui website Coca-Cola. (Antaranews/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Coca-Cola Indonesia selama Ramadhan 1433 Hijriah ini mengajak konsumen untuk berbagi kebaikan bagi masyarakat melalui aktivitas digital yang diberi nama “Coca-Cola Goodness Sharing Machine,” dimana Coca–Cola berkomitmen mengalokasikan dana Rp500 juta untuk membantu 50 siswa melanjutkan studi ke tingkat SMA.

CEO Coca-Cola Indonesia Martin Gil kepada pers pada acara buka puasa bersama di Jakarta, Rabu mengemukakan,  program baru dan segar dengan tema “Sampaikan Semangat Ramadhanmu” itu bertujuan memberikan inspirasi untuk terus menyebarkan semangat Ramadhan.

Menurut Martin, melalui program tersebut Coca-Cola secara khusus mendesain kemasan produknya sebagai medium untuk saling menyampaikan pesan kebaikan dengan menyediakan sarana bagi konsumen untuk menulis pesan Ramadhan bagi orang-orang yang mereka kasihi.
 
Program tersebut dipersembahkan untuk merayakan Ramadhan bersama konsumen sambil terus menginspirasikan perbuatan baik. Program khusus Ramadhan yang dapat ditulis (writable pack) itu tersedia dalam kemasan botol plastic (PET) 1 dan 1.5 liter, kaleng, dan multipack dari produk-produk minuman berkarbonasi  the Coca-Cola Company, yakni  Coca-Cola, Fanta dan Sprite.
 
Dengan menambahkan grafis khas Ramadhan, ketupat, dan bedug pada kemasan produk sebagai area khusus yang dapat ditulis, konsumen dapat menuliskan pesan unik mereka dan memberikan produk tersebut sebagai hadiah bagi keluarga dan teman.

Sementara itu Brand Manager Senior Coca-Cola Indonesia Rachmawati Sutarto mengatakan, Coca-Cola percaya perbuatan baik sekecil apapun dapat berdampak besar, mulai dari membantu seseorang membawakan belanjaan di pasar hingga membantu anak-anak yang kurang beruntung untuk kembali ke sekolah.
         
“Kebaikan-kebaikan inilah yang dapat menyegarkan dan membangkitkan semangat kita, dan sejalan dengan tradisi berbagi di Hari Raya, kami ingin menghadirkan produk dan program yang dapat membantu konsumen menyebarkan kebaikan kepada orang lain. Kami yakin, satu kebaikan akan mengundang kebaikan-kebaikan lainnya,” tuturnya.
         
Menurut Rachmawati, mengawali rangkaian program Ramadhan tahun ini, Coca-Cola Indonesia menuliskan pesan-pesan kebaikan lewat produk Coca-Cola serta  membagikannya kepada 170.000 ibu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
 
Selain menyebarkan semangat berbagi, kegiatan tersebut juga merupakan apresiasi  terhadap peran penting para ibu dalam keluarga, mulai dari menyiapkan hidangan sahur dan berbuka puasa hingga menjaga agar semangat Ramadhan tetap hidup di tengah seluruh anggota keluarga.
         
Ia  juga menjelaskan, melalui aktivitas digital yang diberi nama “Coca-Cola Goodness Sharing Machine” di www.coca-cola.co.id/goodnesssharingmachine,  orang dapat saling menuliskan pesan kebaikan melalui kaleng Coca-Cola virtual serta mengirimkannya kepada rekan ataupun kerabat melalui jejaring sosial facebook dan twitter serta melalui surel/email.

Setiap kaleng Coca-Cola virtual yang berisikan pesan Ramadhan dan dikirimkan melalui Coca-Cola Goodness Sharing Machine akan dikonversi sebagai donasi untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung untuk kembali bersekolah.
         
Coca-Cola akan menyalurkan donasi ini melalui Yayasan Coin Anak Bangsa. Hingga akhir Ramadhan, Coca-Cola berkomitmen untuk mengalokasikan Rp 500 juta untuk membantu 50 anak melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang SMA.

Di perayaan Ramadan ini, Coca-Cola juga mempersembahkan sebuah lagu special berjudul “Sampaikan” yang juga mengajak khalayak untuk terus menyebar semangat kebaikan yang menyegarkan jiwa. Lagu ini dibawakan oleh Cira Skolastika, juara ke-2 Indonesian Idol 2010, dan bisa bebas diunduh melalui website Coca-Cola Indonesia www.coca-cola.co.id

(A015)

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga