Sabtu, 1 November 2014

Pemkab Gresik gandeng BUMN gelar pasar murah

| 2.676 Views
id gelara pasar murah, pasar murah, bumn-pemkab gresik, jatim
Untuk hari ini pasar murah digelar di Balai Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, dan tadi secara resmi dibuka Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim,"
Gresik (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggandeng dua badan usaha milik negara yakni PT Petrokimia dan PT Semen Gresik menggelar pasar murah di wilayah setempat, Kamis.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Andhy Hendro Wijaya, Kamis, mengatakan, pasar murah digelar untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung untuk memperoleh sembako murah, dan bertujuan menekan harga sembako di pasaran.

Dikatakannya, kegiatan pasar murah tersebut digelar secara bergiliran dan merata di berbagai kecataman.

"Untuk hari ini pasar murah digelar di Balai Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, dan tadi secara resmi dibuka Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim," katanya.

Dalam pasar murah itu sebanyak 7.670 paket sembako seharga Rp55 ribu, dijual murah dengan harga Rp15 ribu setiap paketnya.

Paket itu, berisi antara lain beras jenis premium sebanyak 3 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng botol 1 liter.

Diharapkan, pasar murah yang digelar di Balai Desa Wadeng bisa melayani masyarakat sekitar Kecamatan Ujungpangkah, Sidayu, Dukun, Bungah serta Kecamatan Panceng.

"Pada putaran kedua nanti akan kami gelar Jumat (3/8), dan akan ditempatkan di Kecamatan Duduksampeyan, serta melayani masyarakat sekitar Kecamatan Cerme dan Duduksampeyan," katanya.

Sementara putaran terakhir, digelar di Kecamatan Wringinanom pada Selasa (7/8) untuk melayani masyarakat Kecamatan Wringinanom dan Kedamean.

Dalam pasar murah itu, PT Petrokimia Gresik dan PT Semen Gresik memberikan subsidi untuk setiap paket sembako sebesar Rp40 ribu.

(KR-SAS/N002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga