Sabtu, 1 November 2014

Tim Jokowi-Ahok memaafkan Rhoma

| 4.565 Views
id ceramah bermuatan sara, ceramah rhoma irama, tim jokowi-ahok, joko widodo, basuki tjahaja purnama
Tim Jokowi-Ahok memaafkan Rhoma
Penyanyi Rhoma Irama diduga menyudutkan salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta saat berceramah di Masjid Al Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat. (ANTARA/Zarqoni)
Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan memaafkan penyanyi dangdut Rhoma Irama atas ceramah yang dinilai bermuatan SARA.

"Kami memberi maaf, sebagai umat beragama," kata anggota Tim Kampanye Jokowi-Ahok, Denny Iskandar, usai menemui Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Ramdansyah di Jakarta, Jumat.

Tim Kampanye Jokowi-Ahok, menurut dia, juga tidak menuntut permintaan maaf melalui media dari penyanyi berjuluk Raja Dangdut tersebut.

"Kalau kami sih, bila terbukti salah, lakukanlah di tempat yang sama, kepada umat yang sama, momentum yang sama. Mungkin kemarin salah ngomong atau sedang ditekan oleh kelompok tertentu," jelasnya.

Tim Kampanye, ia melanjutkan, juga tidak berencana untuk melapor atau mengajukan tuntutan hukum.

"Setelah diklarifikasi dan ditonton bukti aslinya, kami serahkan kepada negara, siapa yang membuat isu SARA," katanya tentang ceramah yang terekam dalam video berdurasi tujuh menit tersebut.

(nta)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga