Rabu, 17 September 2014

Citra Romney negatif di mata warga Amerika

Jumat, 3 Agustus 2012 15:32 WIB | 3.867 Views
Citra Romney negatif di mata warga Amerika
Kandidat presiden Partai Republik Mitt Romney (REUTERS/Richard Carson)
Washington (ANTARA News) - Lebih dari separuh warga Amerika Serikat yang mengikuti survei tidak menyukai calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney, demikian hasil survei yang dirilis Kamis waktu setempat.

Menurut survei nasional dari Pew Research Center for the People & the Press, dengan margin 52 persen terhadap 37 persen, para pemberi suara mengatakan bahwa mereka memiliki pandangan kurang baik terhadap Romney.

Dukungan personal terhadap Romney meningkat pesat pada Maret hingga Juni karena pemberi suara pengikut Partai Republik bersatu mendukung dia setelah pemilu awal berakhir, namun citra dia turun kembali pada bulan lalu, menurut survei.

Sementara itu citra Presiden AS Barack Obama tetap positif, dengan 50 persen pemberi suara mendukung, sementara 45 persen dari mereka tidak suka.

Walaupun demikian, peringkat personal Obama lebih rendah daripada kandidat-kandidat presiden lainnya dalam pemilihan umum AS.

Obama tetap unggul dari Romney dalam pemilihan umum, dengan 51 persen pemberi suara mengatakan bahwa mereka mendukung atau cenderung memilih Obama, dibandingkan dengan 41 persen yang mendukung atau cenderung memilih Romney.

Dalam delapan survei dari Pew Research Center yang dilakukan sejak Januari, Obama telah mengungguli Romney dengan angka empat hingga 12 persen.

Sementara itu, Obama hanya mempunyai empat angka lebih unggul (48 persen kepada 44 persen) di 12 negara bagian yang menjadi sorotan utama dalam pemilihan umum.

Dalam beberapa bulan terakhir, walaupun Obama sedikit unggul di atas Romney, tidak satu pun dari kedua kandidat itu mempunyai keuntungan yang signifikan, kata survei itu.

Survei dilakukan terhadap 2.508 warga dewasa AS dan terjadi pada 16-26 Juli, sebelum perjalanan luar negeri Romney ke Timur Tengah dan Eropa.
(A059)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga