Jumat, 31 Oktober 2014

Gempa 5,1 SR guncang Kota Padang

| 3.560 Views
id gempa bumi, Pesisir Selatan, Sumbar
gempa kekuatan 5.1 SR terjadi Lokasi 1.82 Lintang Selatan, 100.39 Bujur Timur posisi 60 Km Barat Daya Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.
Padang (ANTARA News) - Gempa menguncang Kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu sekitar pukul 09.10 WIB dengan kekuatan 5.1 Skala Richter (SR).

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa kekuatan 5.1 SR terjadi Lokasi 1.82 Lintang Selatan, 100.39 Bujur Timur posisi 60 Km Barat Daya Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

Amrizal (45 tahun), salah seorang pengajar pada pesantren Ramadan di Mesjid Kampung Pondok mengatakan saat gempa terjadi ia sedang memberikan materi pesantren pada santrinya dan seluruh santrinya juga berhamburan keluar Masjid akibat gempa yang dirasakan tersebut.

"Guncangan gempa agak kuat, dan hal itu mengagetkan seluruh peserta pesantren dan kami harus keluar dari Masjid untuk sementara," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Putri Salbila karyawan di toko peralatan komputer di Kampung Pondok, dikatakannya ia dan karyawan yang lainnya juga berhamburan keluar toko mengantisipasi kemungkinan buruk lainnya.

"Kami masih trauma dengan gempa yang terjadi pada 30 September 2009, untuk berjaga-jaga kami memilih keluar dulu jika terjadi gempa susulan," katanya.

(ANT)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga