Selasa, 23 September 2014

Sabtu yang paling dinantikan di Olimpiade London

Sabtu, 4 Agustus 2012 19:49 WIB | 2.989 Views
Sabtu yang paling dinantikan di Olimpiade London
Jessica Ennis asal Inggris Raya dalam aksi nomor 200m heptathlon hari pertama pada Olimpide London 2012. (london2012)
London (ANTARA News) - Sabtu ini mungkin menjadi hari yang paling dinantikan dalam kompetisi olahraga Olimpiade London 2012, karena akan ada 20 medali emas untuk diperebutkan dari berbagai cabang olahraga.

Pada hari ke-8 ini menjanjikan banyak aksi pada cabang atletik di Stadion Olympic, juga medali-medali renang di Aquatics Centre dan drama balap sepeda nomor track di Velodrome.

Hyde Park akan menjadi venue untuk triathlon putri dan ada pula pertandingan badminton, dayung, tenis, trampoline, anggar, menembak, angkat berat untuk memperebutkan mendali.

Pada lintasan, pelari Jamaika Shelly-Ann Fraser-Pryce akan mempertahankan gelarnya pada nommor 100m yang ia menangkan di Beijing empat tahun lalu. Atlet Inggris Raya Mo Farah akan berusaha memenangkan gelar pada final 10.000m.

Di Stadion Olympic, atlet rekan Farah dari Inggris, Jessica Ennins, juga berharap memenangkan emas heptatlon--dalam final 800m. Hari ini juga akan digelar final lompat jauh dan discus putri.

Di Aquatics Centre, Michael Phelps juga tengah memburu emas lainnya untuk Amerika Serikat dalam final renang estafet 4x100m putra.

Pemegang rekor dunia Sun Yang akan mengejar emas kedua di London pada final renang 1500m gaya bebas putra, sedangkan Ranomi Kromowidjojo asal Belanda akan berjuang untuk menambah emas dari 500m gaya bebas putri.

Dipertandingkan pula final nomor estafet 4x100m putri.

Pada cabang dayung akan diperebutkan empat medali emas di Eton Dorney, pada final nomor Four pria, double sculls putra dan single sculls putri.

Dalam kompetisi balap sepeda di Velodrome akan memperebutkan gelar nomor pursuit beregu putri.

Trampoline putri final akan digelar hari ini juga di North Greenwich Arena, medali akan diperebutkan pada anggar nomor epee beregu putri di ExCel, kemudian angkat berat 94kg putra, penembak nomor trap shooting putri dan 50m difle 3 positions putri.

Sementara di Wimbledon akan digelar final tenis ganda putra dan perorangan putri, sedangkan di Wembley Arena akan diperebutkan emas perorangan dan ganda putri pada cabang badminton, demikian menurut laporan dalam laman resmi Olimpiade London 2012.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga