Sabtu, 26 Juli 2014

KSPSI dukung Jokowi-Ahok

Sabtu, 4 Agustus 2012 20:07 WIB | 6.503 Views
KSPSI dukung Jokowi-Ahok
Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) didampingi calon wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (kanan) memberikan salam metal ketika melakukan kampanye terbuka yang bertajuk "Karnaval Kotak-kotak" di Senayan, Jakarta, Minggu (1/7). (ANTARA/M Agung Rajasa)
Jakarta (ANTARA News) - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menyerukan anggotanya untuk mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama (Jokowi-Ahok), pada Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua.

"Kami mendukung pasangan Jokowi-Ahok karena merakyat," kata Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Jakarta, Sabtu.

Selain KSPSI, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal juga mendukung pasangan Jokowi-Ahok yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Pimpinan organisasi buruh tersebut bersama pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur mendeklarasikan "Relawan Buruh Jakarta dukung Jokowi-Ahok".

Andi mengatakan pihaknya bersama ribuan anggota KSPSI dan KSPI mendukung perubahan untuk kesejahteraan buruh bersama pasangan Jokowi-Ahok.

Menurut Andi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ahok merupakan suara buruh yang berasal dari lapisan bawah dengan kekuatan yang besar di wilayah DKI Jakarta.

KSPSI dan KSPI memiliki massa buruh yang cukup banyak dan kerap berunjuk rasa menyampaikan aspirasi mengkritik berbagai kebijakan pemerintah soal kesejahteraan buruh.

Pasangan Jokowi-Ahok akan bersaing dengan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada Pemilukada DKI Jakarta yang akan berlangsung September 2012.

(T014/E005)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga