Minggu, 24 Agustus 2014

Tahanan kabur, delapan polisi ditindak tegas

Minggu, 5 Agustus 2012 01:39 WIB | 4.502 Views
Bukittinggi, Sumatera Barat (ANTARA News) - Delapan personil polisi, anggota Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat, ditindak tegas karena empat tahanan kabur dari dalam sel Markas Polisi Resor Kota Bukittinggi.

"Tindakan tegas ini diberikan empat tahanan itu kabur pada 31 Mei 2012," kata Kapolres Bukittinggi AKBP, Eko Nugrohadi, di Bukittinggi, Minggu.

Tahanan yang kabur tersebut Alpen dan Ben (tersangkut kasus pencurian), Diki (tersangkut kasus narkoba), dan Suherman (kasus uang palsu).

Menurut Nugrohadi, oknum polisi ini dipenjara selama 21 hari, selain dipenjara juga mereka akan menerima sanksi penundaan kenaikan pangkat.

"Setelah mereka dipenjara nantinya oknum polisi itu direncanakan di mutasi ke Mentawai, Solok Selatan dan tempat pelosok lain yang berada di wilayah hukum Sumbar," katanya. Dia tidak mengungkap identitas delapan polisi yang diberi sanksi itu. 

"Empat orang tahanan kabur, murni kelalaian petugas jaga yang tidak serius bertugas," katanya. Para tahanan kabur dengan cara memotong satu teralis bagian pojok sel Mapolres Bukittinggi. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga