Kamis, 18 Desember 2014

Presiden Myanmar temui 14 pemimpin partai politik

| 6.033 Views
id presiden myanmar, u thein sein,
Presiden Myanmar temui 14 pemimpin partai politik
Presiden Myanmar Thein Sein (REUTERS/Soe Zeya Tun)
Yangon (ANTARA News) - Presiden Myanmar U Thein Sein Sabtu mengadakan pertemuan langka dengan para pemimpin dari 14 partai politik negara itu di Nay Pyi Taw, kata situs Departemen Informasi.

U Thein Sein melakukan diskusi dengan mereka tentang politik, ekonomi dan perdamaian domestik maupun soal urusan pembangunan daerah.

Selain itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Tin U Aye, Menteri Perindustrian U Soe Thein dan Menteri Transportasi Kereta Api U Aung Min, yang menemani presiden dalam pertemuan tersebut, memberi penjelasan kepada para pemimpin partai politik mengenai usaha pemerintah di sektor masing-masing.

Media setempat mengatakan, pertemuan dengan presiden termasuk para pemimpin dari partai politik Shan, Liga Nasional untuk Demokrasi, Partai Persatuan Nasional, Partai Nasional Demokrasi Baru, Partai Masyarakat Demokrat Baru Myanmar, Partai Kongres Nasional, Liga Rakhine untuk Demokrasi, Partai Demokrasi Mon, Partai Progresif Chin dan Partai Rakyat Kayin.

Pertemuan berlangsung pada hari istirahat selama persidangan keempat parlemen berlangsung.

Sejak pemerintah sipil U Thein Sein yang mulai menjabat pada Maret 2011, pemerintah telah melakukan reformasi besar baik secara politik maupun ekonomi.

Pemilu sela pada April tahun ini menunjukkan bahwa pemerintah telah membuka jalan bagi masuknya semua partai politik dalam pemerintahan di negara itu, kata para analis.
(AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga