Sabtu, 1 November 2014

PMI distribusikan air bersih ke lokasi pengungsi

| 3.284 Views
id PMI, bantuan PMI, pengungsi ambon, banjir ambon
PMI distribusikan air bersih ke lokasi pengungsi
Bersihkan Lokasi Banjir Sejumlah warga kawasan Skip, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (4/8) membersihkan lokasi banjir di kawasan tersebut. (FOTO ANTARA/Izaac Mulyawan)
Ambon (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon terus mendistribusikan bantuan air bersih bagi ribuan pengungsi korban bencana alam banjir dan anah longsor yang menyebar pada berbagai lokasi penampungan secara bertahap.

"Sejak pagi tadi, kami telah mendistribusikan 2.000 liter air bersih guna memenuhi kebutuhan 500 jiwa pengungsi Desa Galala, Kecamatan Baguala yang sementara tertampung di SMP Negeri 3 Hative Kecil," kata salah satu anggota PMI setempat, Harry Latuheru di Ambon, Minggu.

Latuheru mengatakan, PMI sejak Sabtu (4/8) kemarin telah mendistribusikan sebanyak 2.000 liter air bersih bagi ratusan pengungsi di kawasan Batu Merah Dalam, Kecamatan Sirimau.

Pendistribusianair bersih dengan jumlah yang sama juga akan dilakukan PMI ke lokasi penampungan pengungsi lainnya seperti kawasan Skip Dalam, Passo dan sejumlah titik penampungan lainnya.

Wagub Maluku, Said Assagaff mengatakan, segala perabot rumah, barang elektronik hingga sumur warga tersapu banjir bercampur lumpur sehingga pemerintah daerah telah membuka dapur umum di beberapa lokasi pengungsian, termasuk menyalurkan bantuan berupa tenda dan selimut serta beras, mie, instan dan air mineral

"Pemprov juga memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta bagi para keluarga korban banjir dan tanah longsor yang meninggal dunia," kata Wagub.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga