Jumat, 29 Agustus 2014

Bukit Asam sponsor Indonesia Open Grand Prix

Senin, 6 Agustus 2012 02:14 WIB | 1.993 Views
Bukit Asam sponsor Indonesia Open Grand Prix
PT Bukit Asam. (ptba.co.id)
Palembang (ANTARA News) - Perusahaan tambang batubara PT Bukit Asam (Persero) Tbk menyatakan siap menjadi sponsor utama kejuaran bulu tangkis internasional "Bukit Asam Indonesia Open Grand Prix Gold Badminton Championship" di Palembang, Sumatera Selatan pada 25 - 30 September 2012.

Kesiapan menjadi sponsor utama kejuaraan bulu tangkis internasional itu diungkapkan Direktur Utama PTBA Milawarma seusai acara berbuka puasa bersama dengan pimpinan media massa di Palembang, Minggu malam.

Menurut dia, sebagai perusahaan yang beroperasi di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel berkewajiban mendukung provinsi ini yang mendapat kepercayaan dari PBSI Pusat untuk menyelenggarakan sebuah kejuaran bulu tangkis internasional yang merupakan agenda wajib diselenggarakan Indonesia sebagai salah satu anggota konfederasi badminton dunia.

Untuk menyeponsori kejuaraan yang akan diikuti atlet bulu tangkis dari 20 negara itu, diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Sumsel sehingga pihaknya bisa menjadi tuan rumah yang baik.

"Melalui kejuaran itu diharapkan pula pebulutangkis Indonesia mampu mengukir prestasi dan kembali berkibar serta disegani di panggung internasional," kata Dirut PTBA itu.

Sebelumnnya Ketua Pengprov PBSI Sumsel Robert Heri mengatakan, provinsi ini sukses menggelar SEA Games XXVI 2011 dan beberapa kejuaraan olahraga tingkat dunia sehingga menjadi "primadona" penyelenggaraan even berskala internasional di Indonesia.

Kejuaraan dunia bulu tangkis itu akan diumumkan ke 167 negara di dunia yang menjadi anggota Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF). Kejuaraan tersebut merupakan agenda resmi BWF dan akan diikuti para pebulutangkis top dunia.

Surat penunjukan dari PB PBSI juga sudah diterima akhir Juni lalu, diperkirakan akan hadir 500-700 atlet bulu tangkis peringkat 1-64 dunia, jadi bisa dipastikan ajang ini akan bergengsi dan berkualitas, kata Robert.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyambut baik pelaksanaan "Bukit Asam Indonesia Open Grand Prix Gold Badminton Championship 2012" itu.

"Wilayah Sumsel memang sangat strategis dan memiliki fasilitas pendukung yang memadai dan cukup lengkap seperti adanya arena pertandingan berstandar internasional serta bandara dengan penerbangan langsung dari Singapura atau Malaysia," ujar Alex. (Y009)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca