Jumat, 22 Agustus 2014

Kemendag gelar pasar murah

Senin, 6 Agustus 2012 11:31 WIB | 2.802 Views
Kemendag gelar pasar murah
Gita Wirjawan (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan hari ini membuka Pasar Murah 2012 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan para produsen dan asosiasi bahan kebutuhan pokok.

Siaran pers Kemendag menyebutkan Pasar Murah Kemendag yang berlangsung pada 6-9 Agustus 2012 ini dilakukan di dua tempat, yaitu di Kantor Pusat Kemendag di Jalan Ridwan Rais (6-7 Agustus) dan di Kantor Pusat Pengawasan Mutu Barang (PPMB) di Ciracas (8-9 Agustus).

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kemendag dalam menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok, baik pangan maupun sandang, dengan harga yang terjangkau bagi para pegawai Kemendag dan masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di sekitar lingkungan Kemendag,” kata Mendag dalam sambutannya.

Mendag juga menjelaskan bahwa Pasar Murah ini adalah bagian dari rangkaian Pasar Murah yang dilaksanakan Kemendag bekerja sama dengan seluruh Dinas Perdagangan Propinsi di seluruh 33 Provinsi di Indonesia.

“Kami berharap kegiatan Pasar Murah ini benar-benar dapat meringankan beban masyarakat terutama saat menghadapi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H,” ujarnya.

Pasar Murah dapat terlaksana berkat dukungan dari beberapa perusahaan besar yang menggunakan program CSR-nya (corporate social responsibility) untuk membantu masyarakat kurang mampu.
 
Untuk Pasar Murah di Ridwan Rais, Kemendag mendirikan 44 stand yang ditempati antara lain oleh Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI), Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU), Pusat Informasi Pemasaran (PINSAR) Unggas Indonesia, Persatuan Pedagang Gula Indonesia (PPGI), PT. Suri Nusantara Jaya, Perum Bulog, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO), GIMNI (Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia) serta UKM Pangan dan Kuliner Binaan Kementerian Perdagangan.

Barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar ini yaitu minyak goreng, daging ayam beku, telur ayam, gula pasir, daging sapi, beras, paket sembako murah (disuplai oleh Carrefour, Alfamart, Hypermart, Giant, Indomaret, Superindo dan Ranch Market), produk alas kaki dan pakaian/garmen, seperti batik, busana muslim.

(ANTARA)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga