Jumat, 24 Oktober 2014

Jutaan ringgit untuk Chong Wei melayang

| 7.378 Views
id lee chong wei, bulu tangkis, badminton, final bulu tangkis olimpiade, bulu tangkis olimpiade, olimpiade 2012
Jutaan ringgit untuk Chong Wei melayang
Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, saat berlaga melawan Lin Dan dari China untuk memperebutkan medali emas pada hari kesembilan Olimpiade. (www.london2012.com)
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Kekalahan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, dalam pertandingan bulu tangkis final tunggal putra di Olimpiade 2012 melepaskan peluangnya untuk mendapatkan hadiah jutaan ringgit yang dijanjikan kalau ia memenangi partai tersebut.

Kementerian Olah Raga dan Pemuda Malaysia menjanjikan sumbangan uang tunai senilai dua juta ringgit kepada peraih emas Olimpiade dan perusahaan perabot 3V Holdings Sdn.Bhd menjanjikan hadiah satu juta ringgit (1 ringgit Malaysia sekitar Rp3.026) bagi Chong Wei kalau dia meraih medali emas.

Media lokal di Malaysia pada Senin juga melaporkan bahwa Chong Wei juga dijanjikan mendapat emas batangan senilai dua juta ringgit dari Kelab Raket Kuala Lumpur (KLRC) jika meraih medali emas Olimpiade.

Selain itu, Persatuan Badminton Malaysia (BAM) menjanjikan bonus 500 ribu ringgit dan Telekom Malaysia menjanjikan hadiah uang pensiun lima ribu ringgit per bulan.

Semua peluang itu terlepas ketika Chong Wei dikalahkan pemain bulu tangkis China, Lin Dan, dengan skor 21-15, 10-21, 19-21 di Wembley Arena, London, pada Minggu (5/8).

Pada Olimpiade Beijing tahun 2008, Chong Wei juga harus bertekuk lutut pada Lin Dan dan harus puas hanya membawa pulang medali perak.

Saat itu Chong Wei masih menerima berbagai penghargaan termasuk penganugerahan Darjah Setia Pangkuan Negeri (DSPN) oleh kerajaan Pulau Pinang dan mendapat gelar Datuk, memperoleh uang tunai 300 ribu ringgit seperti skema Shakam, serta uang pensiun senilai tiga ribu ringgit per bulan mulai 1 September 2008.

Di Malaysia, kekalahaan Chong Wei juga membuat seorang warga Malaysia terkena serangan jantung dan meninggal dunia.

Korban berusia sekitar 60 tahun yang hanya dikenali sebagai Chung, sempat menepuk meja makan ketika perlawanan itu berakhir dan kemudian rebah ke lantai tidak sadarkan diri.

Menurut pelayan restoran, Muhammad Nur Hishamsyor Abdullah Bong, Chung yang merupakan pelanggan tetap restoran tersebut adalah pendukung setia Chong Wei.

"Mungkin korban tidak dapat menerima kekalahan Chong Wei," katanya sambil menambahkan pihak Rumah Sakit Serian yang tiba di lokasi menyatakan Chung tewas di tempat kejadian.

Kepala Polisi Daerah Serian, Deputi Superintendan Mohd Jamali Umi, menyatakan kasus tersebut sebagai kasus kematian mendadak.

(N004)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Terpopuler
Baca Juga