Kamis, 18 Desember 2014

Pertumbuhan bisa dijaga dengan iklim investasi kondusif

| 1.926 Views
id presiden susilo bambang yudhoyono, pertumbuhan ekonomi, iklim investasi
Pertumbuhan bisa dijaga dengan iklim investasi kondusif
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua 2012 mencapai 6,4 persen dapat terus dipelihara, salah satunya dengan menjaga iklim investasi tetap kondusif.

Saat membuka rapat koordinasi bidang pertanian dan pangan di Gedung Kementerian Pertanian Jakarta, Senin, Presiden mengatakan penghitungan Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut patut disambut baik dan diikuti oleh langkah semua pihak menjaga tren pertumbuhan tersebut.

"Justru saya berpikir andaikata hambatan investasi diatasi bersama (pertumbuhan bisa meningkat-red)," kata Presiden.

Dengan pertumbuhan 6,4 persen itu, Kepala Negara mengatakan hal tersebut merupakan hal yang sangat baik di tengah kondisi perekonomian global saat ini.

"Tumbuh 6,4 persen tergolong tinggi, Alhamdulillah saya terima kasih pada semua pihak dengan segala upaya dan kerja keras kita semua jaga pertumbuhan," katanya.

Pentingnya menjaga iklim investasi di tengah peluang yang ada saat ini, membuat Presiden akan menyampaikan hal tersebut dalam pidato pengantar nota keuangan sebagai salah satu pokok perhatian.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melangsungkan rapat koordinasi bidang pangan dan pertanian di Kementerian Pertanian Jakarta, Senin.

Rapat yang berlangsung mulai pukul 13:30 WIB tersebut membahas mengenai perkembangan program pangan dan pertanian yang masuk ke dalam rencana kerja pemerintah.

Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Boediono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono dan sejumlah menteri terkait antara lain Mentan Suswono, Mendag Gita Wirjawan serta sejumlah pejabat lainnya.

Pekan lalu Presiden melangsungkan sejumlah rapat koordinasi antara lain di bidang perhubungan dan pekerjaan umum di PT Angkasa Pura II dan tentang kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Presiden melakukan rangkaian rapat koordinasi selama bulan Ramadhan di sejumlah kementerian untuk memastikan berjalannya program pemerintah di sejumlah kementerian.

(P008*S025)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga