Kamis, 21 Agustus 2014

Kondisi objek wisata Danau Sadar memprihatinkan

Senin, 6 Agustus 2012 16:23 WIB | 2.636 Views
Buntok, Kalteng (ANTARA News) Objek Wisata Danau Sadar Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam kondisi memprihatinkan dan butuh perhatian serius dari Pemerintah setempat.

Pantauan ANTARA objek wisata yang dinobatkan pada tahun 2001 yang dipergunakan dipergunakan sebagai arena lomba dayung Nasional dan dinobatkan sebagai salah satu arena lomba dayung terbaik se Asia Tenggara tersebut dalam kondisi memprihatinkan.

Kondisi sarana dan prasarana seperti perahu tradisional, rumah lanting (ponton), perumahan dalam keadaan rusak parah dan sebagian bangunan diobjek wisata tersebut sudah ada yang roboh.

Zain salah seorang warga Danau Sadar ketika ditemui mengatakan sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah terhadap objek wisata tersebut.

"Padahal beberapa tahun lalu objek wisata tersebut sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun diluar Barsel bahkan dari mancanegara," ucap Zain kepada ANTARA di Buntok, Senin.

Untuk itu kami berharap kepada pemkab Barsel melalui instansi terkait memperbaiki objek wisata ini agar ramai dikunjungi wisatawan.

"Kalau sudah begitu PAD dari sektor Pariwisata akan meningkat," jelasnya.

Saat ditemui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Barsel Ibarata mengakui kondisi bangunan tersebut.

"Perbaikannya akan dilaksanakan secara bertahap dimulai pada tahun 2013 mendatang," terangnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mempergunakan fasilitas diareal tersebut sebelum perbaikan sarana dan prasarana direalisasikan karena kondisi tribun sudah lapuk dan membahayakan.
(ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga