Atlet rebut medali PON, Kepri siapkan Rp2 miliar

Senin, 6 Agustus 2012 17:01 WIB | 1929 Views

Atlet rebut medali PON, Kepri siapkan Rp2 miliar

Ilustrasi. Seorang pedagang merapikan suvenir PON XVIII Riau yang dijualnya ditepi Jl Sudirman, Pekanbaru, Selasa (31/7). Pelaku usaha dari berbagai daerah mulai memanfaatkan menjual beragam suvenir PON Riau menjelang pelaksanaannya pada 9 September 2012. (ANTARA/FB Anggoro)

Kami menargetkan mendapat lima emas, satu perak dan tujuh perunggu, sedangkan Gubernur Kepri minta target itu ditambah menjadi tujuh emas, satu perak dan lima perunggu.
Berita Terkait
Tanjungpinang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar sebagai hadiah yang diberikan kepada atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional XVIII yang dilaksanakan di Riau.

"Hadiah atau bonus itu sebagai perangsang agar atlet berupaya keras mendapatkan emas, perak dan perunggu," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepulauan Riau (KONI Kepri), Nur Syafriadi, di Tanjungpinang, Senin.

Nur yang juga Ketua DPRD Kepri, mengungkapkan, hadiah yang diberikan atlet perorangan yang berprestasi sebesar Rp200 juta, sementara untuk perak Rp100 juta dan perunggu Rp50 juta. Pemerintah Kepri juga bersedia memberi bonus kepada para pelatih atlet berprestasi.

Pemberian hadiah itu disetujui Gubernur Kepri HM Sani setelah menambah target perolehan medali para atlet pada PON XVIII.

Padahal target yang ditetapkan KONI Kepri itu naik 100 persen dibanding perolehan medali pada PON XVII. Target yang ditetapkan KONI itu berdasarkan hasil penilaian terhadap berbagai pertandingan di tingkat daerah dan wilayah.

"Kami menargetkan mendapat lima emas, satu perak dan tujuh perunggu, sedangkan Gubernur Kepri minta target itu ditambah menjadi tujuh emas, satu perak dan lima perunggu. Kami mengupayakan target itu tercapai jika gubernur memberikan bonus untuk atlet berprestasi," ujar dia yang juga Ketua Kontingen Kepri pada PON di Riau.

Ia mengemukakan, cabang olahraga yang dapat diandalkan adalah layar, karate, ski air, pencak silat dan tinju. Sementara Kepri mengikuti 21 cabang olahraga.

KONI Kepri mengambil kebijakan tempat pelatihan penuh untuk beberapa cabang olahraga tidak dilaksanakan di Asrama Haji Batam, seperti tinju pelatihannya di Vietnam, layar di Nongsa Batam dan takraw di Kabupaten Karimun.

"Atlet Kepri yang menjadi peserta PON sebanyak 135 orang. Mereka mengikuti pelatihan penuh mulai 24 Juli 2012," demikian Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepulauan Riau (KONI Kepri), Nur Syafriadi.

(KR-NP/Y008)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Tim junior rebut lima medali di Malaysia

Tim junior rebut lima medali di MalaysiaTim bulu tangkis junior Indonesia berhasil membawa lima keping medali pada "BWF World Junior Championships 2014" yang ...

Indonesia calon terkuat tuan rumah Asian Games 2019

Indonesia calon terkuat tuan rumah Asian Games 2019Indonesia favorit menjadi tuan rumah Asian Games 2019 setelah Vietnam mundur karena soal biaya, kata sumber-sumber ...

PSSI siap gulirkan kembali piala Soeratin

PSSI siap gulirkan kembali piala SoeratinPSSI siap menggulirkan turnamen bergengsi untuk kelompok umur dibawah usia 19 tahun yaitu Piala Soeratin yang vakum ...