Kamis, 28 Agustus 2014

Timnas berlatih di Halim Perdanakusuma jelang Piala AFF

Senin, 6 Agustus 2012 20:46 WIB | 5.189 Views
Timnas berlatih di Halim Perdanakusuma jelang Piala AFF
Tim Sepakbola Indonesia. (ANTARA/Yudhi Mahatma)
Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan Piala AFF 2012 di Malaysia pada akhir November usai menghadapi Valencia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (4/8)

Hampir semua pemain yang memperkuat timnas saat menghadapi klub asal Spanyol itu dikumpulkan oleh pelatih Nil Maizar dan langsung menjalani pemusatan latihan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin.

Latihan perdana di Lapangan Halim diikuti 17 pemain dari 22 pemain yang dipanggil saat memperkuat Timnas Garuda saat menghadapi Valencia termasuk Bambang Pamungkas, Firman Utina dan Ponaryo Astaman juga tetap bergabung pada latihan itu.

Pemain yang tidak hadir adalah Bima Sakti yang telah mengundurkan diri dari timnas setelah melawan Valencia serta empat pemain lainnya yaitu Vendry Mofu, Titus Bonai, Patrich Wanggai dan Oktovianus Maniani yang izin tidak latihan.

Salah satu pemain timnas Hamdi Ramdan mengaku latihan perdana usai menghadapi Valencia diisi dengan latihan ringan. Pelatih hanya memberikan instruksi untuk menjaga kebugaran sebelum menjalani latihan berat.

"Pertama berlari keliling lapangan. Selanjutnya melakukan games ringan lima melawan lima," katanya saat dikonfirmasi.

Sementara itu pelatih timnas Nil Maizar mengaku waktu untuk menyiapkan tim untu menghadapi Piala AFF 2012 dinilai masih cukup. Hanya saja untuk membentuk tim masih dibutuhkan beberapa pemain tambahan.

"Besok, Selasa (7/8) kami meminta pada Irfan Bachdim dan Taufiq untuk bergabung dalam pemusatan latihan," kata mantan pelatih Semen Padang itu.

Pemusatan latihan untuk menghadapi Piala AFF 2012 dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama mulai 31 Juli hingga 15 Agustus. Tahap kedua 25 Agustus sampai 30 September dan tahap tiga adalah 7 Oktober hingga menjelang keberangkatan ke Malaysia.

Pada kejuaraan dua tahunan ini Timnas Garuda akan bergabung di Grup B bersama dengan tuan rumah Malaysia, Singapura serta tim runner up dari babak kualifikasi.

Di Piala AFF 2012 Timnas Indonesia mendapatkan target yang cukup berat yaitu harus merebut juara. Hanya saja untuk merebutnya harus bersaing dengan ketat dengan tim-tim lainnya. Pada kejuaraan sebelumnya Timnas Garuda berada di posisi runner up setelah di final dikalahkan Malaysia.

(B016/N002)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga