Sabtu, 1 November 2014

Kenny rebut emas balap sepeda sprint

| 2.369 Views
id balap sepeda sprint, pebalap inggris, jason kenny, olimpiade london 2012
Kenny rebut emas balap sepeda sprint
Pebalap Inggris Jason Kenny (kiri) memenangkan emas nomor sprint perorangan dalam final di Velodrome, Senin sore waktu London (6/8/12). (london2012)
London (ANTARA News) - Atlet Inggris Jason Kenny merebut medali emas dalam final balap sepede nomor sprint di Velodrome Senin sore waktu London (Selasa dinihari WIB), setelah mengalahkan saingannya dari Prancis.

Kenny yang sebelumnya memenangkan emas pada nomor sprint beregu bersama Chris Hoy, memenangkan adu cepat dengan skor 2-0 melawan tiga kali juara dunia Gregory Bouge asal Prancis.

Capaian Kenny merupakan emas kelima bagi Inggris dalam tujuh laga perebutan medali, dan berpeluang menambahkan medali pada final balap nomor lainnya yang akan dilombakan Selasa.

Si juara dunia Bauge harus puas dengan medali perak, sementara perunggu direbut pebalap Australia Shane Perkins.

Shane Perkins naik ke podium setelah mengalahkan Njisane Nicholas Philip asal Trinidad dengan skor juga 2-0, demikian hasil final balap sepeda nomor sprint perorangan Olimpiade London 2012.

Dalam perebutan medali sebelumnya pada nomor omnium putra, pembalap Denmark Lasse Hansen memenangkan emas dan Bryan Coquard dari Prancis meraih perak. Perunggu direbut pebalap sepeda Inggris yang juara dunia 2010, Ed Clancy.

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga