Sabtu, 1 November 2014

Tujuh atlet Kamerun menghilang saat di Inggris

| 7.985 Views
id atlet kamerun, olimpiade london 2012
Yaounde (ANTARA News) - Tujuh atlet Kamerun menghilang saat berada di Inggris mengikuti Olimpiade London, demikian disampaikan oleh Menteri Olahraga dan Pendidikan Jasmani pada Senin malam.

Tujuh atlet - yang terdiri dari lima petinju, seorang perenang, dan seorang pesepak bola - diduga melarikan diri agar dapat menetap di Eropa karena alasan ekonomi.

"Apa yang awalnya merupakan rumor akhirnya menjadi kenyataan. Tujuh atlet Kamerun yang berpartisipasi di Olimpiade London 2012 menghilang dari perkampungan atlet Olimpiade," kata David Ojong, ketua kontingen, melalui pesan yang disampaikan kepada sang menteri.

Ojong mengatakan kiper cadangan di tim sepak bola putri, Drusile Ngako, adalah atlet pertama yang menghilang. Ia bukan merupakan salah satu dari 18 pemain yang dipertahankan setelah latihan pra-Olimpiade di Skotlandia.

Ketika rekan-rekan setimnya pergi ke Coventry untuk pertandingan pemanasan terakhir melawan Selandia Baru, ia menghilang. Beberapa hari kemudian, perenang Paul Ekane Edingue dan barang-barang pribadinya juga tidak ditemukan di kamarnya.

Ojong menambahkan bahwa lima petinju yang telah tersingkir dari Olimpiade yakni, Thomas Essomba, Christian Donfack Adjoufack, Abdon Mewoli, Blaise Yepmou Mendouo, dan Serge Ambomo, menghilang pada Minggu dari perkampungan atlet.

Ini bukan pertama kalinya atlet-atlet Kamerun menghilang saat berpartisipasi di ajang olahraga internasional.

Pada pesta olahraga Francophonie dan Persemakmuran, serta kompetisi-kompetisi sepak bola junior, sejumlah atlet Kamerun juga meninggalkan kontingennya tanpa sepengetahuan pengurus, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF) 

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga