Senin, 15 September 2014

Dahlan Iskan usul foto peraih medali Olimpiade dipajang di kereta

Selasa, 7 Agustus 2012 21:06 WIB | 4.144 Views
Dahlan Iskan usul foto peraih medali Olimpiade dipajang di kereta
Menteri BUMN Dahlan Iskan (tengah) berpose bersama Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan (kanan) dan Triyatno (kiri) seusai pemberian penghargaan kepada atlet tersebut di Jakarta, Selasa (7/8). (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan mengusulkan agar foto Triyatno dan Eko Yuli Irawan, peraih medali angkat besi pada Olimpiade London 2012 dipajang di setiap gerbong kereta api Indonesia.

"Saya usul kepada direktur utama PT KAI agar foto dua orang kebanggaan ini dipajang di seluruh gerbong kereta api sebagai bentuk support dari para penumpang kereta api yang jumlahnya jutaan kepada atlet angkat besi Indonesia," kata Dahlan saat acara penyerahan penghargaan kepada atlet angkat besi Olimpiade di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan, langsung menanggapi perintah Dahlan usai acara penyerahan penghargaan.

"Ya, akan dipasang di semua gerbong. Untuk kapannya belum tahu tetapi segera dilakukan," kata Jonan kepada wartawan.

Triyatno dan Eko untuk kedua kalinya berhasil menyumbangkan medali setelah persembahan medali perunggu pada Olimpiade di Beijing tahun 2008.

Pada Olimpiade London tahun ini, mereka menjadi penyumbang medali bagi kontingen Indonesia setelah 20 atlet lainnya gagal meraih medali.

Ekomeraih medali perunggu di kelas 62 kg setelah menyelesaikan total angkatan seberat 317 kg dengan angkatan snatch 145 kg dan clean and jerk 172 kg.

Triyatno berhasil mencatat total angkatan 333 kg dengan menghasilkan angkatan snatch 145 kg dan clean and jerk 188 kg pada jelas 69 kg.

Sementara itu, sejak tahun 2010 PT KAI telah menjadi "bapak angkat" dari cabang olahraga angkat besi dibawah naungan PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia). Atas kemenangan Triyatno dan Eko, PT KAI memberikan bonus uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 500 juta dan Rp 250 juta.

(M047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca