Jumat, 24 Oktober 2014

Bandara Nunukan bangun ruang VIP

| 2.877 Views
id BANDARA nunukan, bangun ruang vip, kaltim, penumpang pesawat, kepala bandara nunukan, m fadil
Dengan adanya ruangan VIP, diharapkan pelayanan bisa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,"
Nunukan (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Nunukan membangun ruangan VIP di Bandara Nunukan Kalimantan Timur guna untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang pesawat.

Kepala Bandara Nunukan, M Fadil, di Nunukan, Selasa, menegaskan, ruangan VIP itu dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012 melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nunukan.

Pembangunan ruangan VIP tersebut, lanjutnya, diperuntukkan bagi tamu Pemkab Nunukan maupun tamu instansi vertikal lainnya, dan sekaligus berfungsi sebagai ruang lobi dan tempat istirahat.

Jumlah anggaran yang digunakan sebesar Rp 500 juta lebih dan pengerjaannya sedang berlangsung. Keberadaan ruang VIP ini, sebagai bagian dari optimalisasi pelayanan bagi penumpang pesawat baik yang akan berangkat ataupun yang datang.

Fadil menambahkan, Bandara Nunukan satu-satunya di Provinsi Kaltim yang belum memiliki ruang VIP. Berkat perhatian Pemkab Nunukan, maka tahun 2012 ini ruang tersebut dibangunkan.

"Dengan adanya ruangan VIP, diharapkan pelayanan bisa lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya," ujarnya.

Ia tidak menyangkal bahwa fasilitas di Bandara Nunukan masih banyak yang tidak tersedia, yang mungkin menyebabkan penumpang di saat berada di area bandara merasa tidak nyaman.

Segala kekurangan tersebut, katanya, terus menjadi perhatian dan melakukan koordinasi dengan Pemkab Nunukan dan pemerintah Provinsi Kaltim terkait pengadaan fasilitas yang masih kurang itu, sebut Fadil.

"Sebenarnya, sebuah bandara mestinya memiliki fasilitas yang membuat penumpang lebih nyaman baik ketersediaan armada maupun fasilitas lainnya," ujarnya.

(ANT-327/A041)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga