Sabtu, 23 Agustus 2014

PSG akan dominasi Liga Prancis

Rabu, 8 Agustus 2012 20:02 WIB | 3.172 Views
PSG akan dominasi Liga Prancis
Pemain Swedia yang baru dikontrak oleh klub Perancis Paris St Germain, memperlihatkan seragam klubnya yang baru di Lapangan Trocadero, di depan Menara Eiffel, Paris, Perancis, Rabu (18/7). (REUTERS/Charles Platiau)
Paris (ANTARA News) - Hanya sedikit pihak yang meragukan investasi besar-besaran Paris Saint Germain akan membuat mereka mendapatkan trofi Liga Prancis pada musim ini, kemungkinan dengan keunggulan poin yang besar, dan bahkan sang juara bertahan, Motpelllier, terlihat telah melemparkan handuk.

PSG, yang sekarang dimiliki oleh para pebisnis Qatar, hampir menghabiskan uang sebesar 100 juta euro saat mereka mendatangkan penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dan bek Brasil, Thiago Silva - keduanya dari AC Milan, dan banyak pengamat memperkirakan bahwa musim ini PSG akan melaju sendirian di ajang perebutan gelar liga domestik.

PSG diharapkan mendominasi Liga Prancis pada musim lalu, namun mereka dikejutkan oleh Montpellier, yang kemudian menjadi juara liga.

Kali ini, bahkan sang juara bertahan tidak yakin mereka akan memberi perlawanan sengit pada pasukan Carlo Ancelotti.

"Bahkan jika kami mampu menaklukkan mereka di lapangan, kami akan harus berjuang untuk peringkat kedua. Mereka berada di luar jangkauan," kata bek Montpellier, Henri Bedimo.

"Kami harus mengakhirinya (musim) di tiga besar. Peringkat kedua akan sempurna," tambah presiden klub, Louis Nicollin.

Langkah Montpellier dihambat oleh kebijakan transfer mereka yang hemat, di mana mereka hanya menghabiskan 12 juta euro untuk memperkuat tim, sedangkan Olivier Giroud, yang merupakan pencetak gol tersubur Liga Prancis musim lalu dengan 21 gol, telah pindah ke Arsenal.

Tim asal Selatan Prancis ini telah mendatangkan penyerang Argentina, Emanuel Herrera, yang menghabiskan sebagian besar karirnya di klub-klub kasta kedua Amerika Selatan, dan penyerang muda Prancis, Anthony Mounier, untuk menanggulangi kepergian Giroud.

Mereka juga telah merekrut Daniel Congre dari Toulouse untuk memberi mereka kekuatan fisik yang lebih kuat saat berkompetisi di Liga Champions.

Lille, juara 2010/2011 dan peringkat ketiga pada musim lalu, juga akan mencoba bertahan di tiga besar, meski ditinggal pergi penyerang Belgia, yang dua kali menjadi pemain terbaik Liga Prancis, yang telah bergabung dengan Chelsea.

Mereka bergerak cepat untuk mendatangkan pengatur permainan asal Prancis, Marvin Martin, dan penyerang Pantai Gading, Salomon Kalou, untuk pertandingan play off Liga Champions yang akan berlangsung pada akhir Agustus.

"Mustahil untuk menggantikan Eden, namun kami melakukan persiapan. Ketika pemain-pemain utama pergi, kami tahu bagaimana mengatasi hal itu," kata pelatih Rudi Garcia kepada Reuters. "Kami memilih pemain-pemain yang sesuai dengan filosofi kami."


Tim Impian

PSG berharap pemain-pemain barunya dapat membantu mereka untuk bergabung sebagai salah satu tim elit Eropa.

"Siapa yang berbicara mengenai Liga Prancis sebelum PSG membuat mimpi ini terwujud?," kata Ibrahimovic kepada para pewarta ketika ia menghadiri konferensi pers perdananya, di depan banyak orang di auditorium Parc des Princes.

Penyerang Swedia 30 tahun itu, yang berkata bahwa dirinya bergabung dengan "Tim Impian" akan bermain bersama dengan mantan rekan setimnya di Milan, Thiago Silva, yang dibeli dengan harga sekitar 42 juta euro.

Mereka bergabung dengan mantan penyerang Napoli, Ezequiel Lavezzi, dan Marco Verratti, yang merupakan pemain muda Italia berusia 19 dari Pescara, yang kerap dibanding-bandingkan dengan Andrea Pirlo.

"Sedikit aneh saat melihat mereka datang. Sampai sekarang, kami lebih terbiasa melihat mereka bermain di televisi," kata bek Christophe Jallet, kepada Reuters. "Sekarang sudah jelas bahwa kami bergerak ke level berikutnya, level Eropa."

Kontras dengan belanja besar-besaran PSG, mantan kekuatan utama Liga Prancis, Olympique Lyon, yang tidak akan berpartisipasi di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2000 setelah menghuni peringkat keempat di musim lalu, belum banyak beraksi di bursa transfer.

Pelatih baru Olympique Marseille, Elie Baup, yang menggantikan Didier Deschamps setelah Deschamps terpilih melatih tim nasional, menolak memberi target pada timnya setelah menyelesaikan musim lalu dengan menduduki peringkat ke-10, posisi terburuk mereka selama lebih dari satu dekade, demikian AFP..
H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga