Jakarta (ANTARA News) - Stasiun televisi Indosiar sebagai pemegang hak siar resmi Bundesliga akan menyiarkan 68 pertandingan kompetisi Liga Jerman musim 2012/2013.

"Dalam satu pekan akan ditayangkan dua kali live yaitu pada hari sabtu dan minggu," kata Produser Indosiar untuk Bundesliga, Frisca Artinus dalam konfrensi pers di kantornya, Selasa sore.

Menurut dia, seluruh pertandingan musim depan Liga Jerman itu akan disiarkan mulai 13 Agustus 2012. Sebagai pembuka, Indosiar akan menayangkan laga Super Cup Bundesliga yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Bayern Munchen.

Menurut Frisca, dalam satu pekan akan disiarkan dua kali tayangan pertandingan secara live. Masing-masing laga akan ditayangkan pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu.

"Time slot (Waktu penayangan) Bundesliga akan lebih nyaman untuk penonton daripada saat Liga Italia, karena berada di waktu primetime olahraga yaitu sekitar pukul sepuluh dan sebelas malam," kata Frisca.

Selain menayangkan pertandingan secara langsung, dia juga mengklaim akan memberikan tontonan berupa cuplikan pertandingan, prediksi dan kuis yang terkait dengan Bundesliga setiap minggunya. Menurut Frisca, Indosiar akan berkomitmen untuk menayangkan kompetisi Liga Jerman itu berkelanjutan sampai tiga tahun kedepan. (lod)