Kamis, 28 Agustus 2014

Reza Rahadian sering konsultasi dengan Dewi Lestari

Rabu, 8 Agustus 2012 23:39 WIB | 4.462 Views
Reza Rahadian sering konsultasi dengan Dewi Lestari
Pemeran Remi dalam film Perahu Kertas, Reza Rahadian menghadiri penayangan perdana film garapan Hanung Bramantyo tersebut di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu, (8/8). Film yang diangkat dari karya novel Dewi Lestari berjudul perahu kertas itu, menceritakan tentang kisah penulis dongeng dengan pemain utama Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian yang akan tayang pada Kamis(16/8) mendatang. (ANTARA/Agus Apriyanto)
Jakarta (ANTARA News) - Berakting mungkin bukan masalah bagi aktor sekelas Reza Rahadian, namun untuk memerankan sosok yang diangkat dari novel laris "Perahu Kertas", ia pun menemukan kesulitan.

"Sebenarnya saya dimudahkan karena sudah ada bayangan karakternya. Tetapi justru kesulitannya, akting saya akan sesuai tidak ya seperti di novel," kata Reza ditemui usai "Press Screening Film Perahu Kertas" di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu.

Maka, agar perannya sebagai Remi sesuai dengan yang tertuang di novel, peraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik itu mengaku kerap berkonsultasi dengan sang penulis, Dewi 'Dee' Lestari.

"Saya selalu konsultasi dengan mbak Dewi," kata Reza yang sudah bermain dalam 17 film layar lebar itu.

Remi merupakan pemilik biro AdVocaDo yang bergerak dibidang periklanan. Remi akhirnya jatuh cinta dengan adik dari temannya sekaligus anak buahnya, Kugy (Maudy Ayunda). Remi memiliki peran penting dalam mengantar Kugy bertemu takdir selanjutnya.

"Setelah saya baca bukunya, saya jauh banget dari karakter Remi. Oh, dia bukan saya banget," kata Reza seraya tertawa.

Sebelum berperan sebagai Remi, Reza ternyata belum pernah pernah membaca novel setebal 400-an halaman itu. Namun, ia mengaku telah membaca buku Dee yang lain, "Madre", atas rekomendasi dari temannya.

"Saya langsung membaca novelnya usai terpilih sebagai Remi. Padahal saya bukan tipikal orang yang betah membaca novel setebal itu, tetapi demi ini ya mau tidak mau," ujar aktor berusia 25 tahun itu.

(M047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga