Jumat, 19 Desember 2014

Film "Rectoverso" dan "Madre" akan menyusul "Perahu Kertas"

| 7.756 Views
id Film Rectoverso, madre akan difilmkan, Rectoverso akan difilmkan, Film Perahu Kertas, Film karya Hanung Bramantyo, Film Perahu Kertas dan dewi lestari
Film
Sutradara film Perahu Kertas, Hanung Bramantyo (kanan) beserta istri Zaskia Meca (kanan) menghadiri penayangan perdana film tersebut di Epicentrum Kuningan, Jakarta, Rabu, (8/8). Film yang diangkat dari karya novel Dewi Lestari berjudul perahu kertas ini, menceritakan tentang kisah penulis dongeng dengan pemain utama Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian yang akan tayang pada (16/8) mendatang. (ANTARA/Agus Apriyanto)
Jakarta (ANTARA News) - Novel dari penulis berbakat Dewi 'Dee' Lestari memang selalu menjadi "best seller", maka tidak heran jika novel-novelnya semakin laku untuk diangkat ke layar lebar.

Setelah Film "Perahu Kertas" yang akan tayang di bioskop mulai 16 Agustus, film dari novel Dee yang lain, seperti "Rectoverso" dan "Madre" juga akan siap menyusul.

"Rectoverso dan Madre juga akan diangkat di layar lebar. Namun, saya terjun langsung sebagai penulis skenario hanya di Perahu Kertas saja," kata Dee usai "Press Screening Film Rectoverso" di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (8/8) malam.

Menurut Dee, menjadi penulis skenario dalam flm "Perahu Kertas" merupakan bayangannya sejak pertama kali menulis novel tersebut pada tahun 1996 saat ia masih duduk di bangku kuliah.

"Suatu hari saya akan menulis skenario dari cerita yang saya buat sendiri. Dalam benak saya, cerita tersebut tak lain adalah Perahu Kertas," ujar ibu dari dua anak itu.

Meskipun telah menjajal perannya sebagai penulis skenario untuk pertama kalinya, Dee mengaku belum berminat untuk melanjutkan profesinya sebagai penulis skenario secara serius.

"Belum terpikir ke arah penulis skenario," kata Dee yang belajar dari nol untuk menulis skenario baik itu dari buku, mempelajari naskah film, maupun workshop.

Pada Film "Perahu Kertas", Dee tidak hanya terjun langsung sebagai penulis skenario namun juga ikut memilih sutradara, ikut memilih para pemain, dan menyumbang lagu untuk soundtrack film tersebut.

Sementara untuk Film "Rectoverso", merupakan film omnibus yang diambil dari beberapa cerita di novel "Rectoverso" kayra Dee yang disutradarai oleh lima perempuan yang menyutradarai masing-masing satu kisah dalam film ini, yakni Olga Lydia (Curhat Buat Sahabat), Cathy Sharon (Cicak di Dinding), Marcella Zalianty (Malaikat Juga Tahu), Happy Salma (Hanya Isyarat), dan Rachel Maryam (Firasat). Rencananya, Film omnibus tersebut akan tayang pada Oktober mendatang.

Mengenai film "Madre", Dee belum bisa bicara banyak dan tidak terlibat langsung dalam penggarapannya. Madre  merupakan kumpulan cerpen lain dari Dee setelah "Filosofi Kopi" dan "Rectoverso" yang dirilis Juni tahun lalu.

(M047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga