Senin, 22 Desember 2014

Pemkab Seluma bagikan KTP elektronik

| 2.273 Views
id pemkab seluma, pembagian KTP elektronik, kabupaten seluma,
Pemkab Seluma bagikan KTP elektronik
KTP elektronik (FOTO ANTARA/Dewi Fajriani)
Bengkulu (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, segera membagikan 45.206 kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) kepada warga dari 13 kecamatan di daerah itu.

Rencananya pembagian KTP elektronik yang sudah selesai itu, akan dimulai dari Kecamatan Sukaraja pada Jumat (9/8) yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Seluma Bundra Jaya, kata Sekda Kabupaten Seluma, Mulkan Tajudin, saat dihubungi dihubungi, Kamis.

Ia mengatakan, dari 14 kecamatan di daerah itu hanya warga di Kecamatan Lubuk Sandi yang belum mendapatkan KTP tersebut karena belum terdata dari pusat.

Saat pembuatan KTP elektronik pertama di Seluma hanya warga di Kecamatan Lubuk Sandi belum belum mendapatkan undangan, sedangkan petugas pembuat KTP itu berdasarkan daftar dari pusat, kata dia.

"Kami sudah mengusulkan daftar warga di Kecamatan Lubuk Sandi tersebut ke pusat, agar mereka bisa ikut pada pembuatan KTP Elektronik itu tahap berikutnya," ujar dia pula.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seluma, Hercules Jeraim menjelaskan, warga dari 13 kecamatan yang akan mendapatkan KTP elektronik itu paling sedikit di Kecamatan Ulu Talo sebanyak 100 lembar, dan terbanyak di Kecamatan Sukaraja mencapai 9.085 lembar.

Lalu, disusul warga di Kecamatan Air Periukan 6.475 lembar, Semidang Alas Maras tercatat 6.093 lembar, dan Kecamatan Seluma Selatan 4.375 lembar.

Setelah itu, Kecamatan Semidang Alas 3.612, Seluma Timur 3.596, Seluma Barat 2.349, Talo Kecil 2.100, Seluma 2.085, Seluma Utara 2.080, Talo 1.800, dan Kecamatan Ilir Talo 1.456 lembar.

Camat Lubuk Sandi, Badri ketika dihubungi mengatakan, pihaknya tetap akan menggunakan KTP lama sampai menunggu keluar KTP elektronik itu.

"Warga kami tidak juga resah karena belum mendapat KTP baru tersebut, mengingat mereka sebagian besar adalah petani kopi, sawit dan karet," ujar dia.
(Z005/B014)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga