Sabtu, 30 Agustus 2014

Presiden minta KPK dan Polri berkolaborasi

Kamis, 9 Agustus 2012 15:38 WIB | 2.969 Views
Presiden minta KPK dan Polri berkolaborasi
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) berbincang dengan Kalpolri Jenderal Pol Timur Pradopo (kanan) dan Ketua KPK Abraham Samad (kiri) ketika menghadiri buka puasa bersama di Mabes Polri Jakarta, Rabu (8/8) malam. (FOTO ANTARA/Abror)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri berkolaborasi untuk memberantas korupsi.

"Saya harapkan kolaborasi agar pemberantasan korupsi bisa berjalan baik. Tidak lebih tidak kurang," kata Yudhoyono dalam rapat kerja di Mabes TNI, Cilangkap, Kamis.

Yudhoyono menegaskan, keinginan itu dia ungkapkan langsung kepada Ketua KPK Abraham Samad dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo saat buka puasa bersama di Mabes Polri, Rabu (8/8).

"Benar tadi malam saya dalam buka puasa bertemu dengan Ketua KPK. Saya sempat bicara," ujarnya.

Yudhoyono meminta Ketua KPK dan Kapolri untuk membangun komunikasi. Dia berharap dinamika antara kedua lembaga bisa diselesaikan dengan baik dan menghasilkan kesepakatan.

"Saya katakan, bapak berdua andalan saya, jago-jago saya dalam perang lawan korupsi," tukasnya.

Menurut dia, KPK memiliki peran sungguh penting. Demikian juga Polri dan Kejaksaan.

Sementara itu, Yudhoyono dan sejumlah pejabat negara menggelar rapat kerja di Mabes TNI. Rapat itu membahas pembangunan sistem pertahanan nasional.

Acara itu akan dilanjutkan dengan buka bersama.

(F008)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga